Connect with us

Ucapan Selamat

100+ Ucapan Selamat Pernikahan untuk Pasangan yang Baru Menikah

Ucapan pernikahan adalah sesuatu yang biasanya kita berikan kepada pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan. Sejatinya ucapan selamat berisi sebuah doa dan harapan-harapan yang baik-baik sehingga pasangan yang kita beri ucapan bisa merasakan kegembiraan dan kebahagiaan kita juga. Di bawah ini ada beberapa contoh ucapan selamat pernikahan yang bisa anda ucapkan langsung atau melalui media tertentu seperti kartu dan karangan bunga.

Ucapan Pernikahan

1. Teringat di saat engkau dan aku yang dulu selalu bermain bersama, kemana-mana selalu bersama, namun kenapa saat di pelaminan kita tidak bersama, hmm.. Kesenanganmu merupakan kebahagiaanku juga, Happy wedding, sahabatku, semoga engkau akan bahagia selamanya.

2. Aku sebagai sahabat baikmu yang paling setia ingin mengucapkan selamat menempuh hidup baru, semoga selalu berbahagia

3. Sahabatku, kamu kok tega banget ninggalin aku, tapi aku bahagia melihatmu sekarang bersanding dengan pilihanmu yang terbaik, Happy Wedding, semoga selalu bahagia dan jangan lupa denganku yah.

4. Selamat menempuh hidup baru, semoga menjadi sebuah keluarga yang sakinah, mawaddah, warrohmah serta diberikan keturunan yang shalih shalihah, diberikan limpahan rejeki yang berkah, serta selalu berada di dalam lindungan dan kasih sayang Allah SWT.

5. Semoga Allah SWT menyempurnakan semua kebahagiaan kalian dan menjadikan pernikahan ini sebagai ibadah kepada-Nya.

6. Purnama sedang tersenyum ramah, bintangpun tampak tidak mau mengalah mengiringi doaku yang indah bagi kalian yang baru saja menikah, semoga jadi keluarga sakinah.

7. Takdir pun akhirnya mempertemukan kalian berdua, kebersamaan dalam mengapai takwa merupakan jalinan cinta suci yang benar dan hakiki, kayuhlah segera bahtera rumah tangga kalian dengan penuh cinta & kasih, semua diniatkan karena Allah dan Rasul-Nya. Selamat menempuh hidup baru.

8. Begitulah jika cinta suci telah datang, dia pun akan membuat hati menjadi tenang. Dan bertumbuhlah semua harapan mengenai indahnya cinta, yakinlah bahwa perjodohan kalian berjalan sesuai kehendak-Nya. Selamat berbahagia atas pernikahanmu.

9. Pernikahan akan selalu membuat seseorang menjadi jauh lebih dewasa, membuat seseorang tahu bahwa hidup ini tidak hanya satu warna, namun dua warna. Selamat menempuh hidup baru.

10. Pernikahan merupakan awal baru di dalam kehidupan, sebuah awal dari kebahagiaan dan juga kebersamaan. Selamat menempuh hidup baru, sahabatku.

11. Selamat menempuh hidup baru, semoga menjadi keluarga yang saqinah, mawaddah, warrohmah, mendapatkan keturunan yang sholeh serta sholeha, diberikan rejeki yang berkah dan melimpah, serta selalu didalam lindungan dan kasih sayang Allah SWT.

12. Semoga Allah SWT menyempurnakan kebahagiaan kalian, dan menjadikan pernikahan kalian sebagai ibadah kepada-Nya.

13. Matahari tersenyum ramah, bintangpun tak mau mengalah, mengiringi doaku yang indah untuk kalian yang baru saja menikah. Semoga terbentuk keluarga sakinah.

14. Ini adalah sebuah awal bagi kalian, semoga pernikahan ini membawa berkah yang tak terhingga hingga akhir nanti dan kalian senantiasa mendapat rahmatNya. Happy wedding.

15. Cinta memang tak pernah mengenal apa dan siapa. Dulu kamu masih begitu polos, kini kamu siap menjadi ibu. Terimalah doaku ini sobat, semoga bahagia selalu menyertaimu.

16. Menikah itu impianmu, aku tahu hal itu. Oleh karena itu, aku tahu kamu sekarang bahagia. Selamat sahabatku, semoga pernikahan ini kekal abadi sampai kapan pun juga.

17. Kini kebahagiaanmu telah lengkap, kamu telah menemukan tulang rusukmu yang hilang, aku ikut bahagia melihat dirimu yang bahagia. Happy wedding, semoga harimu selalu dipenuhi oleh cinta.

18. Merupakan sebuah kebahagian yang begitu luar biasa disaat melihat kalian berdua saling berpegangan tangan dipelaminan dan melangsungkan akad nikah sebagai buah dari awal cinta kalian yang sempurna. Doaku untuk kalian berdua, semoga pernikahan kalian kekal sampai ke anak cucu, serta berakhir sampai kematian yang memisahkan. Selamat menempuh hidup baru kawanku.

19. Semoga kalian selalu menjadi suami dan istri yang saling mencintai satu sama lain. Selamat menempuh hidup baru temanku, doaku selalu bersama kalian, semoga pernikahan kalian langgeng hingga maut yang memisahkan.

20. Dan sekarang Tuhan telah mengabulkan harapan kalian. Jaga selalu cinta kalian berdua, jangan biarkan pernikahan yang indah ini suatu hari nanti diracuni oleh ketidakjujuran yang dapat memisahkan kalian. Semoga pernikahan kalian berdua akan berakhir hingga kematian menjemput. Semoga senantiasa menjadi keluarga yang selalu berbahagia dan penuh berkah.

21. Dulu kita masih sering ke salon bareng, ke mall juga bareng, tapi sekarang kepelaminan kok gak bareng sih, hehe.. Happy wedding ya, teman.. semoga bahagia dunia akhirat.

22. Waduh ternyata mitos orang baik nikah duluan, dan yang ganteng belakangan itu benar adanya.. Selamat deh buat kamu yang baik, hehehe.

23. Pernikahan bukanlah tentang janji setia dan cinta sehidup semati. Pernikahan adalah sehidup semati dalam cinta. Selamat menempuh hidup bahagia bersamanya.

24. Selamat atas pernikahan anda. Berbahagialah, karena kebahagiaan dalam pernikahan tidak akan habis meskipun digali terus setiap hari.

25. Nikmati kesempurnaan hidup, pernikahan telah menghadirkan jodoh anda, menjadikan diri anda sosok manusia yang sempurna. Happy wedding ya.

26. Saya berharap kebahagiaan dalam pernikahan anda akan berlangsung selamanya, semoga kisah kebersamaan anda menjadi abadi. Semoga kalian tetap bersama sampai kematian datang.

27. Hari baru menunggumu, tantangan baru menunggumu. Apapun yang terjadi, kamu akan selalu berhasil menemukan kebahagiaan di dalamnya.

28. Kebahagiaan hari ini adalah pintu gerbang utama ke dunia yang penuh kebahagiaan. Selamat atas pernikahan anda. Semoga Tuhan memberkati.

29. Happy wedding, teman. Hari ini adalah hari yang telah kamu tunggu dalam waktu yang cukup lama. Hari ini adalah hari terindah untukmu. Selamat atas pernikahanmu!

30. Sekarang anda telah memiliki keluarga kecil ini. Kami berharap keluarga kecil anda akan tumbuh menjadi keluarga yang anda impikan.

31. Selamat atas perjalanan hidup baru anda. Semoga kebahagiaan selalu menyertai hari baru anda. Happy wedding!

32. Selamat memiliki kehidupan baru yang indah dan penuh tantangan ini. Ingatlah setiap kejadian dan kebahagiaan yang datang di hidup anda. Dengan demikian, anda akan memiliki kenangan indah atas keindahan-keindahan di masa depan nanti.

33. Selamat atas pernikahanmu! Semoga pernikahan ini menyatukan hati kalian selamanya, jadi tidak ada yang bisa memisahkan pernikahan suci ini.

34. Ini adalah awal dari hidup anda, awal masa depan anda, awal dari membangun keluarga besar, awal dari segala sesuatu, dan awal dari hari-hari yang diberkati dalam kehidupan baru anda. Happy wedding!

35. Selamat berbahagia. Selamat memiliki kehidupan baru. Saya berharap pernikahan anda menjadi saqinah, mawaddah, warrohmah, mendapatkan anak yang sholeh dan sholeha, dan selalu dalam perlindungan serta kasih sayang Allah SWT.

36. Takdir akhirnya mempertemukan kalian berdua, kebersamaan untuk mencapai jalan Allah adalah cinta yang paling sejati. Selamat atas kehidupan baru dan pernikahan anda!

37. Selamat menempuh hidup baru, sahabatku. Semoga bisa menjadi suami dan bapak yang baik ya.

38. Kini kau menghadapi dunia baru dengan mempelaimu, selamat menempuh hidup baru kawan.

39. Semoga Allah memberikan berkah kepadamu dan mempertemukan kalian berdua dalam kesucian.

40. Sahabat, hari ini kalian berdua sudah menjadi satu, hiduplah dengan rukun dan damai, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat kepada keluarga baru kalian.

41. Sungguh indah sayap kupu-kupu, riang gembira sambil menari nari. Selamat menempuh hidup baru.

42. Bunga melati putih disirami agar tak layu, kebahagiaan akan selalu kau raih, selamat menempuh hidup baru.

43. Selamat atas pernikahanmu, kami berdoa agar Allah mencurahkan keberkahan kepada keluarga barumu dan semoga Allah mempersatukan kalian berdua dalam kebaikan.

44. Semoga Allah SWT memberkati pernikahan kalian berdua, dan selamat menempuh hidup baru.

45. Cinta memang tidak pernah mengenal apa dan siapa. Dulu kamu masih begitu polos, tapi kini kamu siap menjadi seorang istri. Terimalah doaku ini sahabat, semoga bahagia selalu menyertai kalian berdua.

46. Selamat atas pernikahanmu, Mulai hari ini kamu diberi bahu lain untuk bersandar. Aku berharap semua yang terbaik untukmu dan keluarga barumu di hari yang spesial ini.

47. Semoga kamu menjadi suami istri yang akan selalu jatuh cinta satu sama lain. Selamat untuk hidup baru. Doaku untukmu, semoga pernikahanmu berjalan hingga maut yang memisahkan.

48. Pernikahan adalah momen yang indah ketika dua jiwa mulai menjadi satu. Biarkan cintamu untuk satu sama lain, dan tumbuh dari hari ke hari. Aku berharap kamu akan selalu mendapatkan kebahagiaan.

49. Pernikahan bukanlah mengenai janji setia dan cinta sehidup semati. Pernikahan adalah sehidup semati dalam cinta. Selamat menempuh hidup baru, teman.

50. Ini adalah sebuah awal bagi kalian, semoga pernikahan ini memberikan berkah yang tidak terhingga hingga akhir hayat, dan semoga anda senantiasa mendapat rahmatNya. Happy wedding.

51. Takdir pun mempertemukan kalian berdua, dan setelah melewati banyak rintangan, akhirnya hari ini kalian menjadi satu dalam ikatan pernikahan. Selamat ya.

52. Semoga cinta kalian terus tumbuh setiap hari, bulan, tahun dan setiap waktu. Harapan terbaik aku berikan untuk kalian.

53. Sahabatku… Hari ini kalian berdua telah menjadi satu, hiduplah dengan rukun dan semoga Allah akan terus menjaga cinta kalian hingga ajal menjemput.

54. Dari sahabatmu untukmu yang sudah menikah, semoga menjadi imam yang bertanggung jawab dan dapat membawa keluarga barumu ke surga dikemudian hari amin. Happy Wedding.

55. Kehidupan rumah tangga tidak akan selalu dihiasi dengan kebahagiaan saja, namun juga ada kesedihan. Bahagia, susah, dan senang, anggap saja itu adalah ujian dari Tuhan sebagai bentuk kasih sayang tuhan kepada kalian.

56. Waktu akan tetap berubah namun saya harap cinta anda kepada kelurga baru anda tidak akan pernah berubah. Selamat menempuh hidup baru.

57. Semoga kehidupan baru anda seperti di dalam dongeng yang mempunyai akhir bahagia. Happy wedding.

58. Kesabaran dan kejujuran serta kepercayaan antara pasangan adalah resep kebahagiaan dalam keluarga. Happy wedding.

59. Semoga momen bahagia dalam pernikahan kalian ini dapat menjadi awal kebahagiaan yang tidak akan pernah habis dimakan waktu. Selamat atas pernikahannya.

60. Selamat untuk sahabat baikku, kini engkau sudah menembuh jalan hidup barumu dengan yang telah Allah Anugerahkan kepadamu, semoga rahmat Allah senantiasa dilimpahkan kepada kalian, menjadikan kalian semakin bersyukur, bahagia dan semoga banyak pintu rezeki yang dibukakan untuk kalian.

61. Selamat menikah sahabatku, ‘Barakallahu lakum wa baraka alaikum’.

62. Selamat menikah ya sahabatku, baik-baik ya karena kamu sekarang akan mengemban amanah sebagai istri yang harus taat pada suamimu. Kamu harus rela dan ikhlas karena ridho Allah juga terletak pada ridho suamimu.

63. Selamat menikah my brother, kini kamu sudah jadi seorang imam yang mempunyai amanah dan tanggung jawab besar untuk istrimu dan anak-anakmu kelak. Jangan lupa untuk selalu bersemangat, jadilah suami yang hebat dan ayah yang penyayang nantinya. Semoga Allah menjagamu.

64. Untuk sahabatku tersayang, bahagia selalu ya.. Semoga bisa menjadi istri yang sholeha dan ibu yang penyayang buat anak-anakmu kelak.

65. Dua kehidupan indah bersama di mana hati mereka akan menjadi satu. Keluarga mereka akan menjadi satu. Sungguh saat yang indah. Semoga kebahagiaan, cinta, kemakmuran dan kesehatan akan selalu menyertai keluarga baru kalian.

66. Semoga Tuhan memberkati pernikahanmu dengan sukacita, dan nikmat yang tak terbatas. Semoga kehidupan baru anda akan selalu bahagia dengan anak-anak anda yang lucu.

67. Hari ini adalah awal dari kehidupan baru anda sebagai pasangan baru, semoga cinta dan kebahagiaan dari Tuhan selalu bersinar. Selamat atas pernikahan kalian.

68. Seperti bunga yang tumbuh indah di taman, begitu juga dengan cinta anda yang akan tumbuh dengan indah hari demi hari. Semoga anda menikmati kebahagiaan sepenuhnya di kehidupan yang baru ini.

69. Hari berlalu begitu cepat, tidak terasa teman masa kecilku sekarang sudah bersanding dengan pasangannya di pelaminan. Doa dan harapan setulus hati menyertaimu. Semoga pernikahan ini akan selalu dilindungi oleh Tuhan YME.

70. Akhirnya kamu telah menemukan jodoh sejatimu yang bisa membawamu ke kehidupan yang lebih baik. Happy wedding untuk sahabatku tercinta.

71. Untuk kakakku, aku sangat bahagia melihat kakak duduk di pelaminan dengan gaun pengantin yang sangat cantik. Aku sebagai adik hanya bisa mendoakan semoga pernikahan kakak akan selalu dihiasi dengan cinta dan kebahagiaan.

72. Hubungan pacaran kalian akhirnya diikat dengan tali suci yang disaksikan tidak hanya oleh keluarga dan tamu saja, namun juga disaksikan oleh Tuhan. Jagalah selalu janji suci dan cinta kalian. Happy wedding.

73. Temanku, semoga kebahagiaan hari ini mengikutimu selalu dalam perjalanan kehidupan barumu. Jalannya tidak selalu mulus, namun dengan kesabaran kamu pasti dapat menjalaninya. Selamat atas pernikahannya!

74. Saya merasa sangat senang bisa melihat kalian berdua duduk di pelaminan setelah berpacaran selama bertahun-tahun. Doaku akan selalu menyertai kalian, selamat atas pernikahannya.

75. Selamat untukmu wahai temanku, sekarang kamu sudah mendapatkan pasangan yang halal, selamat menempuh hidup baru. Jangan lupa bersyukur atas nikmat yang sudah di berikan Allah kepada kita para hambanya.

76. Selamat menempuh hidup baru untuk adikku tersayang. Semoga kamu bisa menjadi istri yang baik dan tidak manja. Doa kakak akan selalu menyertaimu.

77. Lihatlah senyum di wajahmu yang tidak bisa berhenti bersinar hari ini. Aku juga bisa merasakan kebahagiaan yang terpancar dari ikatan suci yang telah terjalin ini. Semoga Tuhan akan selalu memberikan berkah dan kebahagiaan di dalam kehidupan baru kalian.

78. Aku bangga dengan keputusan kalian untuk menikah di usia muda, walaupun tidak mudah, aku berharap kalian akan selalu bisa menjalani segala cobaan yang menanti di depan mata.

79. Selamat mengarungi bahtera rumah tangga. Semoga kalian diberi anak yang lucu, cantik dan tampan.

80. Pernikahan adalah gerbang ke kehidupan baru yang belum pernah kalian rasakan sebelumnya. Tetap jaga rasa kasih sayang dan cinta di antara kalian. Selamat atas pernikahannya.

81. Kata-kata tidak bisa menggambarkan betapa bahagianya saya bisa diundang ke pesta pernikahan kalian. Happy wedding, semoga Allah SWT memberikan yang terbaik di kehidupan baru kalian.

82. Kamu beruntung telah bertemu dengan jodoh yang bisa menjadi imammu. Terus pupuk dan sirami cinta yang ada di antara kalian agar tidak layu. Doaku selalu menyertaimu.

83. Walaupun dulu kita pernah berhubungan, aku turut senang dengan pernikahanmu. Semoga hubungan kalian akan selalu langgeng hingga kakek nenek dan sampai maut memisahkan.

84. Hari ini saat anda bertukar janji pernikahan, anda terlihat sangat sempurna satu sama lain. Biarkan perjalanan ini menjadi kenangan indah yang akan selalu kalian kenang. Happy wedding!

85. Selamat kepada kalian berdua atas pernikahannya. Kalian memang pasangan yang sangat serasi. Aku harap pernikahan ini akan selalu diberkahi oleh Tuhan YME.

86. Hari ini kita merayakan pernikahanmu dengan penuh suka cita. Namun ingat, perjalanan di depan masih panjang, banyak halangan dan rintangan yang harus kamu hadapi. Aku berharap pernikahan kalian akan selalu langgeng dan bahagia.

Ucapan Pernikahan yang Singkat

1. Saya tidak percaya apabila saya bisa menjadi saksi atas upacara yang indah ini, selamat untuk kalian berdua.

2. Terima kasih telah mengundangku di hari yang sakral ini. Aku merasa bahagia atas pernikahan kalian.

3. Bersyukurlah kamu telah menemukan orang yang tepat. Selamat atas pernikahanmu, teman.

4. Kamu terlihat sangat cantik sekali dengan gaun pengantin tersebut. Selamat menempuh hidup baru ya.

5. Saya harap kalian akan selalu menjaga cinta yang kalian punya selamanya. Terimalah ucapan selamat dariku ini.

6. Semoga kebahagian hari ini membawakan kebahagian-kebahagian lain di kehidupan baru kalian.

7. Doa dan harapan terbaiku untuk pernikahan kalian, semoga langgeng sampai maut menjemput.

8. Jadikan hari ini sebagai salah satu kenangan yang paling indah. Selamat atas pernikahanmu, aku turut berbahagia.

9. Teman, jangan lupakan aku walaupun kamu telah mempunyai suami. Aku akan merindukan masa-masa saat kita single dulu. Happy wedding!

10. Semoga cinta di antara kalian tidak akan pernah padam dan justru akan semakin mendalam. Aku berdoa agar Tuhan selalu ada di hubungan pernikahan kalian.

11. Selamat menempuh hidup baru, sobat! Aku sangat senang, karena pada akhirnya aku dapat melihatmu duduk di pelaminan.

12. Tiada kata yang bisa menggambarkan betapa bahagianya diriku sekarang. Selamat ya teman atas pernikahanmu.

13. Akhirnya hari yang kamu tunggu-tunggu datang juga. Happy wedding untuk sahabatku tercinta.

14. Saya berharap anda memiliki kehidupan baru yang bahagia. Semoga Tuhan memberikan semua berkahnya kepada pasangan baru ini.

Continue Reading

More in Ucapan Selamat

To Top