Connect with us

Artikel

Penyebab Dan Cara Mengatasi Atomizer Low Vapor

Penyebab dan cara mengatasi Atomizer Low Pada Vapor. Pengertian Atomizer low adalah bahwa resistance coil pada atomizer terlalu rendah. Artinya nilai ohm yang didapatkan dari coil yang anda buat telalu rendah. Ini kadang terjadi ketika anda menekan tombol fire yang keluar bukan uap malah tulisan Atomizer low. Anda tidak perlu bingung apabila terjadi masalah seperti ini. Inilah perbedaan antara Mod electrical dan mechanical, chip yang terdapat di dalam mod electrical memang berfungsi seperti ini yaitu membuat proteksi agar keamanan bagi penggunanya.
 
Penyebab Dan Cara Mengatasi Atomizer Low Vapor
 
Atomizer low sering terjadi setelah vapers mengganti coil maupun kapas mereka. Masalah ini cuma di coilnya saja jadi tidak perlu khawatir. Tidak tepatnya pemakaian coil ataupun ukuran kawat adalah penyebab utamanya. Mod Evic Vtc mini, Vtwo, Istick Pico, Wismec, Therion, Finder maupun Mod lain mempunyai nilai resistensinya berbeda-beda. Jadi ketika anda akan melakukan penggantian coil sebaiknya dibaca terlebih dahulu ketahanan resistensinya. Apakah sudah sesuai apa belum.

Baca juga: Cara Mengatasi Atomizer Short Pada Vapor

Berikut ini adalah penyebab atomizer low:
1. Ukuran AWG kawat yang digunakan untuk coil tidak sesuai, terlalu kekecilan.
2. Jumlah lilitan kurang.
3. Coil putus.
4. Pemasangan Coil yang kurang kencang.
5. Atomizer kotor.
6. Mod tidak mendukung nilai resistensi tersebut.

Berikut ini adalah beberapa cara Fix Atomizer low pada mod:  

  1. Copot Atomizer dari mod, buka lalu dibersihkan dan pasang lagi. Apabila masih belum bisa dan keluar tulisan atomizer low lakukan langkah ke 2.
  2. Kencangkan Coil pada dudukannya dan cek apakah coilnya putus atau tidak. Apabila masih belum berhasil coba langkah yang ke 3. 
  3. Buat coil baru dengan menambahkan jumlah lilitannya, karena dengan menambahkan jumlah lilitan maka resistensi (nilai ohm) menjadi naik. 
  4. Apabila langkah-langkah diatas belum berhasil coba pasang atoomizer anda dengan Mod yang lain. Apakah berfungsi dengan normal atau tidak. Apabila masih keluar tulisan seperti itu, kemungkinan RDA anda rusak.

Baca juga: Cara Memperbanyak Uap Pada Vapor

Catatan:
Ketika anda membuat coil coba hitung nilai ohmnya, sesuaikan dengan mod anda. atomizer low berarti memang terlalu rendah nilai ohmnya, masing-masing mod ada minimum resistance, misalnya cuboid minimumnya 0.1, apabila dibawah itu gak bisa firing dan keluar tulisan atomizer low.

Demikian Artikel tentang penyebab serta cara mengatasi atomizer short yang sering tejadi pada vaporizer, apabila ada pertanyaan silahkan ditambahkan pada kolom komentar.

Continue Reading

More in Artikel

To Top