Connect with us
Cara Menumbuhkan Brewok

Kecantikan

30 Cara Menumbuhkan Brewok dengan Bahan Alami dan Produk Obat Penumbuh Brewok serta Efek Sampingnya

Cara Menumbuhkan Brewok – Janggut, jenggot atau brewok adalah salah satu rambut yang tumbuh pada bagian wajah. Rambut brewok cukup digemari para pria karena dianggap lebih jantan dan maskulin. Oleh sebab itu, tak heran jika banyak pria yang berusaha mencari cara menumbuhkan brewok secara alami maupun dengan menggunakan produk penumbuh brewok cepat dan aman.

Cara Menumbuhkan Brewok

Meskipun pria yang memiliki rambut brewok dianggap macho, namun untuk mendapatkan rambut brewok tersebut cukup sulit. Tidak semua pria mudah untuk memanjangkan jambangnya. Hal ini khususnya dialami para pria Indonesia yang tidak seperti asli orang Arab yang mayoritas berjambang lebat dan panjang. Pada umumnya perumbuhan rambut brewok dipengaruhi oleh genetik. Ada yang memiliki pertumbahan jambang cepat dan ada pula yang sulit menumbuhkannya.

Penyebab Rambut Brewok Sulit Tumbuh

1. Keturunan

Pertumbuhan rambut di bagian wajah salah satunya dipengaruhi oleh keturunan atau gen.  Jadi, bagi anda yang memiliki ayah berjenggot atau berkumis, maka besar kemungkinan anda juga akan memiliki jenggot yang sama. Meskipun pada umumnya hormon testosteron yang dimiliki mayoritas pria hampir sama, namun pertumbuhan brewok atau rambut bisa berbeda.

Setiap gen di dalam tubuh dapat memunculkan reaksi yang tidak sama terhadap testosteron (hormon androgen) yang berperan untuk mengatur pertumbuhan rambut. Tubuh yang sangat sensitif terhadap hormon androgen berarti jenggotnya dapat tumbuh lebih banyak.

Brewok atau rambut pada wajah biasanya tumbuh saat pria mulai mengalami masa pubertas. Rambut halus yang tumbuh di bagian wajah secara perlahan akan menjadi tebal dan lebih kasar.

2. Nutrisi

Selain faktor keturunan, nutrisi juga menjadi salah satu faktor yang berperan dalam proses penumbuhan brewok. Seseorang yang kekurangan asupan kalori dan protein biasanya akan mengalami penumbuhan brewok yang lambat. Selain itu, biasanya brewok yang tumbuh nampak kering dan kusam.

3. Testosteron

Penumbuhan brewok di wajah juga dipengaruhi oleh hormon testosteron. Saat pria memasuki masa pubertas maka produksi hormon testosteronnya akan meningkat. Hal ini akan membuat rambut halus yang ada pada bagian wajah berubah menjadi tebal, gelap dan kasar. Rambut ini sering disebut dengan rambut terminal.

Cara Menumbuhkan Brewok dengan Bahan Alami

1. Minyak kemiri

Minyak kemiri sudah sejak lama dikenal sebagai bahan alami yang ampuh untuk membantu menyuburkan rambut. Kandungan asam strearat dan juga asam palmitat pada minyak kemiri dapat menjadi senyawa asam lemak jenuh dan berperan penting untuk merangsang hormon androgen. Seperti yang sudah kita ketahui bahwasanya hormon andorgen sangat dibutuhkan untuk membantu proses pertumbuhan rambut.

Selain ampuh digunakan sebagai cara menumbuhkan brewok, minyak kemiri juga bermanfaat untuk menumbuhkan rambut botak dan juga menebalkan alis. Oleh sebab itu anda bisa megaplikasikan cara menumbuhkan brewok menggunakan minyak kemiri ini secara mandiri dirumah.

Caranya :

  • Sediakan beberapa biji kemiri dan sangrai atau dibakar sampai biji kemiri nampak hangus
  • Setelah itu, tumbuk biji kemiri sampai benar-benar halus
  • Kemudian peras kemiri yang sudah ditumbuk halus dengan menggunakan jari-jari tangan hingga mengeluarkan minyak
  • Taruh minyak kemiri di dalam wadah atau mangkok kecil dan oleskan pada bagian kulit tempat tumbuhnya brewok
  • Diamkan kurang lebih selama 30 menit agar kandungan nutrisi dari minyak kemiri dapat meresap pada kulit
  • Setelah itu, bilas dengan menggunakan air sampai bersih
  • Anda bisa melakukan cara menumbuhkan brewok ini secara rutin 2 kali sehari kurang lebih dalam jangka 2 minggu.

Bagi anda yang tidak ingin ribet membuat minyak kemiri secara mandiri, maka anda bisa membeli minyak kemiri asli yang sudah banyak dijual di pasaran. Anda hanya tinggal membelinya di toko dan diaplikasikan pada kulit wajah tempat tumbuhnya rambut brewok.

Minyak kemiri ini bukan hanya berkhasiat untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut saja, namun juga efektif membuat rambut yang kasar menjadi halus. Oleh sebab itu, anda bisa menggunakan minyak kemiri ini secara rutin agar rambut anda menjadi halus dan indah.

2. Mentega

Mentega selama ini dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang dioleskan pada roti ataupun sebagai bahan dasar membuat kue. Namun tahukah anda bahwasanya mentega juga bermanfaat dalam dunia kecantikan. Mentega berkhasiat untuk menghaluskan telapak tangan, menebalkan alis dan menghaluskan wajah. Selain itu, mentega juga bisa dimanfaatkan sebagai cara menumbuhkan brewok dengan cepat.

Caranya :

  • Sediakan mentega secukupnya, kemudian oleskan secara merata pada bagian kulit wajah yang ingin ditumbuhi rambut brewok
  • Setelah itu, diamkan kurang lebih selama 1 jam agar nutrisi dari mentega dapat meresap pada kulit
  • Kemudian bilas dengan menggunakan air sampai bersih
  • Anda bisa melakukan cara menumbuhkan brewok ini setiap hari sehabis mandi atau bisa juga sebelum tidur
  • Untuk mendapatkan hasil yang optimal anda bisa menggunakan pengaplikasian mentega ini dalam kurun waktu dua minggu berturut-turut

3. Telur udang

Bahan alami lain yang dapat digunakan sebagai cara menumbuhkan brewok adalah telur udang. Disarankan untuk memilih telur udang yang masih dalam keadaan menempel pada udangnya.

Caranya :

  • Sediakan telur udang yang menempel pada udang mentah
  • Ambil kapas atau kain untuk mengambil air yang terdapat dari telur tersebut
  • Setelah itu, oleskan air yang diambil dari telur udang tersebut pada area wajah yang ingin ditumbuhi rambut brewok
  • Diamkan kurang lebih selama 4 jam agar nutrisi telur udang bisa meresap
  • Kemudian bilas dengan menggunakan air sampai bersih
  • Lakukan cara menumbuhkan brewok ini secara rutin 1 kali sehari minimal 2 jam sebelum jam tidur anda

Cara menumbuhkan brewok dengan bantuan telur udang ini dapat memberikan hasil yang cukup efektif jika kita melakukannya secara teratur. Namun untuk menggunakan telur udang sebagai cara menumbuhkan brewok ini juga harus disertai dengan penggunaan sabun setelah membilasnya. Hal ini karena telur udang dapat meninggalkan bau amis sehingga anda harus membersihkannya dengan sabun yang wangi.

4. Lidah buaya

Cara menumbuhkan brewok dengan cepat, alami, dan lebat bisa menggunakan tanaman lidah buaya. Lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat seperti menghilangkan jerawat, memutihkan kulit wajah dan juga menghaluskan kulit. Selain itu, tanaman lidah buaya juga berfungsi untuk membantu menumbuhkan rambut dan membuatnya lebih tebal. Oleh karena itu kita sering menjumpai produk-produk berbahan lidah buaya yang diformulasikan untuk perawatan rambut.

Lidah buaya juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk membantu menumbuhkan brewok. Cara menumbuhkan brewok menggunakan lidah buaya ini sudah banyak yang mencoba dan terbukti aman.

Caranya :

  • Sediakan lidah buaya yang masih segar secukupnya lalu belahlah bagian tengah batang lidah buaya tersebut
  • Ambil gel lidah buaya dan letakkan dalam wadah
  • Gunakan gel tersebut untuk dioleskan pada bagian kulit wajah yang ingin ditumbuhi brewok
  • Diamkan kurang lebih sekitar 2 jam agar nutrisi dari gel lidah buaya dapat meresap pada kulit dengan sempurna
  • Setelah itu, bilas dengan menggunakan air sampai bersih
  • Usahakan untuk melakukan cara menumbuhkan brewok ini secara rutin setiap hari dalam kurun waktu 2 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal

5. Minyak urang-aring

Cara menumbuhkan brewok tanpa obat yaitu dengan memanfaatkan minyak urang aring. Sama halnya seperti tanaman lidah buaya, urang aring juga sudah dikenal sebagai bahan alami untuk perawatan rambut. Beberapa manfaat urang aring adalah untuk mengatasi rambut rontok, merawat alis dan mengatasi rambut kering. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika kita menggunakan tanaman urang aring ini sebagai cara menumbuhkan brewok yang cepat dan aman.

Sekarang ini sudah banyak yang menjual minyak urang aring di pasaran sehingga anda tidak perlu repot membuat minyak urang aring ini sendiri.

Caranya :

  • Sediakan minyak urang aring secukupnya
  • Oleskan minyak pada bagian kulit wajah yang ingin ditumbuhi brewok sampai merata
  • Diamkan kurang lebih selama 30 menit agar nutrisi dari tanaman urang aring dapat meresap pada kulit
  • Kemudian bilas dengan air sampai bersih
  • Gunakan minyak urang aring ini sebagai cara menumbuhkan brewok alami yang dapat anda lakukan secara rutin dalam jangka waktu 2 minggu

6. Minyak amla

Amla adalah tanaman sejenis gooseberry. Minyak amla didapatkan dari potongan amla kering yang selanjutnya dimasukkan dalam minyak kelapa yang dididihkan. Minyak amla ini biasanya dimanfaatkan sebagai tonik untuk menyuburkan rambut. Oleh sebab itu, kita juga bisa menggunakan minyak amla ini sebagai cara menyuburkan brewok dengan alami.

Caranya :

  • Oleskan minyak amla secara merata setelah anda bercukur
  • Lakukan pemijatan secara perlahan dan lembut agar nutrisi minyak amla dapat meresap pada kulit
  • Diamkan kurang lebih selama 20 menit
  • Setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih

7. Minyak tarantula

Mungkin anda merasa takut saat anda mendengar nama tarantula. Namun sebenarnya penggunaan dari minyak ini justru dapat menjadi cara menumbuhkan brewok yang ampuh daripada dengan bantuan minyak-minyak yang lain. Anda bisa bisa memperoleh minyak tarantula ini di beberapa toko obat yang menyediakan.

Caranya :

  • Oleskan minyak tarantula secara merata pada area kulit wajah yang ingin ditumbuhi brewok
  • Setelah itu, diamkan kurang lebih selama 30 menit agar minyak dapat meresap ke dalam kulit
  • Bilas dengan menggunakan air sampai bersih
  • Lakukan secara rutin sekali sehari usahakan sebelum tidur
  • Bila anda melakukan cara menumbuhkan brewok dengan minyak tarantula ini dalam jangka waktu sekitar 5 hari maka anda bisa melihat pertumbuhan brewok yang lebih cepat

8. Sarden

Sarden merupakan salah satu jenis ikan yang mudah untuk didapatkan dan praktis karena sudah dikemas dalam kemasan kaleng. Ikan ini adalah ikan yang mengandung banyak protein dan sangat baik untuk membantu menumbuhkan brewok dengan lebih cepat.

9. Telur

Telur terutama yang dikonsumsi dalam kondisi masih mentah dapat menjadi makanan yang kaya gizi. Telur mentah biasanya dikonsumsi para pria untuk membantu membangun otot pria. Kandungan protein yang cukup tinggi di dalam telur sangat bagus untuk menutrisi kulit. Selain itu, telur juga memiliki kandungan vitamin B yang sangat bagus untuk membantu menumbuhkan rambut.

Telur juga mengandung biotin yang bermanfaat untuk membantu menumbuhkan rambut di area wajah. Oleh sebab itu, kita bisa memanfaatkan telur ini sebagai cara menumbuhkan brewok dengan cepat dan alami.

10. Hati

Hati, terutama hati sapi mengandung banyak protein, asam folat, biotin, vitamin B kompleks meliputi B2, B12 dan juga vitamin A. Bukan hanya itu, hati juga memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi seperti zinc dan zat besi. Kombinasi dari semua nutrisi yang ada di dalam telur tersebut bagus untuk membantu mempercepat proses pertumbuhan brewok.

11. Biji-bijian

Mnegkonsumsi biji-bijian ternyata juga sangat bagus untuk membantu mempercepat pertumbuhan bulu maupun brewok pada wajah. Di dalam biji-bijian terdapat kandungan silica, zat besi, dan juga zat seng yang berkhasiat untuk mempercepat pertumbuhan brewok serta rambut pada daerah lain. Biji-bijian juga kaya akan kandungan vitamin B7 yang bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut.

Bukan hanya itu saja, anda juga bisa mengkonsumsi nasi merah atau oat sebagai salah satu cara menumbuhkan brewok agar menjadi lebih lebat.

Cara Menumbuhkan Brewok dengan Produk Obat Penumbuh Brewok :

1. Folti Baffi Mustache Cream

Produk ini merupakan krim khusus yang diformulasikan untuk membantu proses pertumbuhan kumis, bulu jenggot serta jambang dengan alami. Krim Folti Baffi hadir sebagai solusi terbaik yang bisa anda jadikan sebagai obat penumbuh brewok paling cepat tanpa ribet.

Spesifikasi dan manfaat dari produk Folti Baffi Mustache Cream :

  • Terbuat dari bahan premium Glycoenergizer dan Radiancyl
  • Isi dalam produk 60 gram bisa dipakai untuk 2 bulan pemakain jadi sangat hemat di kantong
  • Sudah memiliki izin BPOM dengan nomor edar NA 18171000824
  • Harga sangat terjangkau yaitu Rp. 277.000,-
  • Menumbuhkan kumis
  • Menumbuhkan jambang
  • Menumbuhkan bulu brewok
  • Semua produk folti baffi krim di pastikan 100% asli
  • Berbentuk krim sehingga mudah dibilas dan tidak lengket saat dipakai
  • Menebalkan bulu area wajah dan jenggot
  • Mencegah kerontokan rambut dan bulu dengan ampuh
  • Memiliki aroma yang khas dan sangat harum
  • Aman untuk digunakan bagi semua jenis kulit pria
  • Mudah meresap hingga ke pori-pori kulit dan tidak mengakibatkan iritasi

2. Green Angelica Bread Serum

Green Angelica Bread Serum hadir dalam bentuk cairan yang mudah untuk diserap kulit. Produk ini dapat anda gunakan sebagai cara menumbuhkan brewok dengan cepat. Serum penumbuh rambut brewok ini memiliki aroma yang mangi dan khas sehingga pas sekali dengan selera pria masa kini. Green Angelica Bread Serum juga tidak memberikan efek lengket dan terasa dingin ketika diaplikasikan pada kulit.

Kualitas dari serum ini sudah teruji secara klinis sebagai cara menumbuhkan brewok dengan cepat. Produk ini juga sudah memenuhi standar keamanan dari BPOM Indonesia. Green Angelica Bread Serum telah menjadi member dari Folti Baffi Indonesia. Folti Baffi sendiri adalah sebuah brand spesialis fashion pria yang memproduksi khusus untuk produk-produk penumbuh bulu pada wajah pria.

Spesifikasi dan manfaat Green Angelica Bread Serum :

  • Diproduksi dari bahan herbal tradisional yang alami
  • Tidak lengket saat digunakan dan mudah di basuh saat anda berwudhu atau sekedar mencuci muka
  • Hadir dalam bentuk serum dan mudah meresap sampai ke akar bulu
  • Sudah memiliki izin edar dari BPOM NA18161000871
  • Semua produk Green Angelica Bread Serum ini sudah di pastikan 100% asli
  • Isi setiap produk adalah 60 ml bisa digunakan untuk 2 bulan pemakain
  • Harga lumayan terjangkau yaitu Rp. 310.000,-
  • Membantu menebalkan bulu di area wajah
  • Menumbuhkan kumis, brewok jambang dan juga jenggot
  • Mencegah keorntokan bulu dengan ampuh
  • Memiliki aroma yang khas dan harum
  • Mudah meresap hingga ke pori-pori kulit dan tidak mengakibatkan iritasi
  • Aman untuk digunakan pada semua jenis kulit pria

3. Paket Folti Baffi dan Bread Serum

Produk penumbuh brewok selanjutnya adalah Paket Folti Baffi dan Bread Serum. Produk ini merupakan varian produk yang hadir dengan Folti Baffi dan Green Angelica. Produk Paket Folti Baffi dan Bread Serum dapat digunakan sebagai cara menumbuhkan brewok dengan cepat. Selain itu, produk ini juga dapat membantu mempercepat penumbuhan kumis, jambang dan jenggot.

Paket yang bisa digunakan sebagai cara menumbuhkan brewok dengan cepat ini terdiri atas Folti Baffi Mustache dan Bread Serum Green Angelica. Kedua produk tersebut sama-sama memiliki khasiat penting untuk membantu menumbuhkan brewok, jambang dan kumis secara alami.

Spesifikasi dan manfaat dari produk Paket Folti Baffi dan Bread Serum :

  • Terdiri dari 2 jenis beard serum dan folti baffi cream
  • Folti baffi cream dapat digunakan setelah mencuci muka atau sesudah mandi
  • Penggunaan produk ini cukup mudah dan bulu diwajah akan di treatment tanpa henti
  • Beard serum digunakan pada saat malam hari ketika menjelang tidur
  • Sudah memiliki izin edar dari pihak BPOM NA18171000824 NA18161000871
  • Tidak lengket saat digunakan dan sangat mudah di basuh saat berwudhu atau mencuci muka
  • Sangat hemat karena bisa digunakan untuk pemakaian 2 bulan
  • Memiliki harga yang terjangkau yaitu Rp. 550.000,-
  • Semua produk sudah di pastikan 100% asli
  • Membantu menebalkan bulu pada area wajah
  • Memiliki aroma yang wangi
  • Membantu mencegah kerontokan bulu dan rambut dengan ampuh
  • Menumbuhkan brewok, jambang, kumis dan jenggot
  • Mudah meresap hingga ke pori-pori kulit dan tidak mengakibatkan iritasi
  • Aman digunakan bagi semua jenis kulit pria

4. Wak Doyok Krim

Produk untuk menumbuhkan brewok selanjutnya adalah Wak Doyok. Merk krim penumbuh brewok ini merupakan salah satu contoh produk terbaik yang bisa anda gunakan sebagai cara menumbuhkan brewok dengan cepat. Krim Wak Doyok merupakan produk yang dihasilkan dari Malaysia dan telah banyak dimanfaatkan oleh para pria Indonesia yang mengharapkan tumbuhnya brewok dengan cepat.

Keberhasilan dari khasiat wak doyok krim bisa dibuktikan dengan melihat pemiliknya (Wak Doyok) yang menjadikan namanya sebagai salah satu merk produk penumbuh rambut alami. Selain itu, ia juga menggunakan sendiri produk buatannya tersebut untuk melebatkan jenggot, kumis, brewok dan jambang.

Wak Doyok sendiri adalah salah seorang yang iconic di negara Malaysia khususnya dalam dunia fashion. Krim wak doyok ini dipasarkan dengan beberapa pemasaran yakni dengan bantuan media sosial dan juga market place.

5. Firdaus Oil

Bagi orang-orang di Indonesia, anda tentunya sudah mengetahui produk obat penumbuh kumis dan jenggot pertama yang sangat melegenda. Produk tersebut adalah Minyak firdaus. Minyak ini merupakan prodyk pertama kali untuk membantu menumbuhkan jenggot serta menumbuhkan brewok yang diiklankan lewat koran atau media cetak.

Firdaus Oil memiliki kandungan kimia seperti Alpha naphthol, Allantoin, Resorcinol, Ouinine HCL dan sebagainya. Oleh sebab itu penggunaan produk ini harus berhati-hati agar tidak menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan. Produk ini biasanya hanya membutuhkan sekitar 3-4 botol agar bulu wajah menjadi tumbuh dengan lebat.

Selain dapat digunakan sebagai cara menumbuhkan brewok dengan cepat, produk ini juga bisa digunakan untuk menumbuhkan kumis secara alami. Minyak firdaus ini juga telah memiliki nama sendiri yang hingga sekarang mulai berkembang di berbagai kota besar.

Caranya :

  • Sediakan minyak firdaus
  • Setelah itu kocok botolnya agar kandungan di dalam minyak dapat tercampur rata
  • Ambil minyak firdaus secukupnya lalu oleskan pada bagian kulit wajah dengan merata. Usahakan untuk membersihkan kulit terlebih dahulu sebelum minyak dioleskan
  • Diamkan kurang lebih selama 30 menit hingga mengering
  • Bilas dengan menggunakan air sampai bersih
  • Gunakan minyak firdaus ini secara rutin sebagai cara menumbuhkan brewok 2  kali sehari

6. Ombak Bread Oil

Ombak bread oil merupakan salah satu produk penumbuh jenggot, kumis, jambang dan brewok.Produk minyak ini berasal dari negara Malaysia. Produk ini hampir sama dengan produk Wak Doyok hanya saja tipe nya yang berbeda. Minyak ini dapat digunakan sebagai cara menumbuhkan brewok yang cepat dan alami. Ombak bread oil bekerja dengan merangsang hormon penumbuh rambut atau brewok agar menjadi lebih lebat dan sehat.

Ombak bread oil ini memiliki sedikit kekurangan yaitu mudah lengket apabila digunakan pada bagian tangan dan wajah. Jangan sampai lupa untuk segera membersihkan tangan anda setelah anda menggunakan produk ini untuk menghindari resiko lengket dan menempel pada tangan. Ombak bread oil merupakan produk yang bisa digunakan sebagai cara menumbuhkan brewok tanpa menimbulkan efek samping.

7. Minoxidil Kirkland

Minoxidil merupakan salah satu produk generik yang tersedia di apotek-apotek terdekat. Produk penumbuh rambut ini bermanfaat untuk membantu menumbuhkan brewok, jambang, kumis dan jenggot secara alami. Merk penumbuh rambut yang populer digunakan untuk membantu menumbuhkan brewok dengan kandungan bahan minoxidil adalah Kirkland.

Produk Kirkland bisa juga anda dapatkan di market place dan juga melalui media sosial. Kirkland juga bisa anda jadikan alternatif pilihan untuk membantu menumbuhkan brewok, kumis, jambang dan jenggot yang dulunya tipis. Dengan bulu wajah yang tebal maka anda akan nampak lebih dewasa, keren dan macho. Cara menumbuhkan brewok dengan minoxidil sudah terbukti manfaatnya.

8. Minyak Alkatel

Cara menumbuhkan brewok yang tidak memiliki gen bisa mencoba menggunakan minyak Alkatel. Alkatel merupakan salah satu ramuan herbal tradisional yang bisa anda gunakan untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut maupun jenggot dan brewok secara alami. Arti dari katel sendiri diambil dari nama sebuah type laba-laba. Porduk ini diproduksi dari ektrak laba-laba type katel yang memberikan vitamin dan nutrisi penting yang bagus untuk menumbuhkan brewok dengan cepat.

Produk obat penumbuh brewok yang satu ini diyakini ampuh untuk memberikan hasil lebih cepat karena memiliki kandungan vitamin Booster dan juga vitamin E Acecate yang bagus untuk membantu merangsang perkembangan bulu brewok dengan alami.

9. Minyak kemiri AL khordry

Al Khordry merupakan ramuan herbal tradisional yang dibuat menggunakan bahan ekstrak biji kemiri. Sebagaimana yang sudah ketahui bahwa minyak kemiri sudah diyakini ampuh digunakan sebagai obat untuk menumbuhkan rambut serta menumbuhkan brewok.

Minyak kemiri AL khordry ini bisa digunakan sebagai cara menumbuhkan brewok yang baik untuk setiap kalangan mulai dari bayi, anak-anak hingga dewasa. Selain bermanfaat untuk menumbuhkan bulu brewok, minyak kemiri Al Khordry ini juga berkhasiat untuk mencegah resiko kerontokan rambut bagi pria maupun wanita.

10. Zam zam Hair Oil

Obat penumbuh brewok lainnya yang juga berasal dari negara Malaysia adalah Zam zam oil. Produk ini merupakan minyak herbal tradisional yang berfungsi untuk membantu menumbuhkan rambut termasuk bulu kumis, brewok, jenggot dan jambang dengan alami. Ramuan herbal ini merupakan hasil dari warisan leluhur India yang manfaatnya sudah dikenal sampai pada benua Eropa maupun benua Asia.

Obat penumbuh brewok ini mengandung formula triple action yang sangat ampuh untuk digunakan sebagai cara menumbuhkan brewok serta rambut tiga kali lebih cepat.

11. Obat kumis Sultana Raja

Dari namanya bisa kita ketahui bahwasanya obat menumbuhkan brewok dan kumis di apotik ini merupakan obat yang diformulasikan khusus untuk membantu menumbuhkan bulu sangat cepat. Namun selain berkhasiat untuk menumbuhkan kumis, produk obat yang satu ini juga berkhasiat untuk membantu menumbuhkan brewok, jenggot, bulu dada pria dan juga alis.

Sultana Raja Obat Kumis memiliki komposisi khusus dari bahan yang berkualitas. Produk ini juga bisa digunakan untuk mencegah kerontokan rambut serta membantu menumbuhkan rambut dengan cara alami.

Efek Samping Penggunaan Produk Obat Penumbuh Brewok

  • Menjadikan ketergantungan
  • Iritasi pada kulit
  • Kulit merasa terbakar
  • Penggunaan dalam dosis tinggi dapat mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh

Tips Menumbuhkan Brewok dengan Cepat dan Lebat

1. Lakukan saat berlibur

Agar penampilan anda tidak terlalu mencolok dan mengganggu penampilan saat kuliah maupun bekerja, maka anda bisa melakukan proses penumbuhan brewok ini saat sedang berlibur. Dengan demikian anda bisa merasa lebih santai saat memiliki brewok lebat tanpa harus merasa terganggu saat menjalani rutinitas harian anda.

2. Jangan minder

Saat bulu brewok belum tumbuh sempurna, wajah anda mungkin akan nampak sangat aneh. Hal ini sangat lumrah terjadi dan jangan hiraukan apabila ada orang lain yang berkomentar mengenai bulu brewok anda. Cukup jalani proses penumbuhan brewok tersebut sampai bulu brewok anda dapat tumbuh dengan sempurna.

3. Jangan mencukur

Saat menumbuhkan bulu brewok, jangan sekali-kali mencukurnya sebelum bulu brewok tumbuh dengan sempurna. Disarankan untuk memotong bulu brewok setidaknya selama 4 minggu berturut-turut sejak mulai proses pertumbuhan.

Saat anda mencukur bulu brewok secara sembarangan maka bulu brewok tersebut malah akan tumbuh tidak beraturan. Jika sudah sampai empat minggu, anda bisa mencukur bulu jenggot anda dan anda pun bebas membentuknya sesuai dengan yang anda inginkan.

4. Mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi

Sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas, bahwasanya nutrisi merupakan komponen penting yang berpengaruh pada proses pertumbuhan bulu jenggot. Makanan yang mengandung protein tinggi dapat membantu mempercepat proses pertumbuhan bulu brewok serta rambut lain yang terdapat pada tubuh.

Contoh makanan yang mengandung protein cukup tinggi yaitu telur. Nutrisi yang terdapat pada telur sangat bagus untuk membantu proses penumbuhan bulu brewok. Daging merah dari sapi atau kambing juga memiliki kandungan protein tinggi yang bagus untuk anda konsumsi. Bagi anda yang tidak menyukai daging merah, anda bisa mencoba mengkonsumsi aneka daging lain seperti daging bebek, ayam dan kalkun.

Ikan salmon juga memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk mempercepat penumbuhan bulu brewok. Omega 3 yang terdapat di dalam ikan salmon mampu membuat bulu brewok menjadi lebih sehat, berkilau dan lebih tebal. Selain ikan salmon, anda juga bisa memperoleh kandungan omega 3 di dalam kacang mete, kenari, almond, butternut, pecan, kacang macadamia dan hazelnut.

5. Berhenti merokok

Pada dasarnya merokok sangat tidak bagus untuk kesehatan tubuh. Salah satu efek samping dari merokok adalah mengakibatkan kerontokan rambut. Kandungan nikotin yang terdapat di dalam roko mampu menurunkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi penting yang dibutuhkan rambut. Zat berbahaya tersebut dapat menghalangi aliran darah bahkan mampu menyebabkan pembuluh darah menjadi tersumbat.

6. Managemen stress

Saat anda mengharapkan memiliki brewok yang lebat dan sehat maka anda harus membuat diri anda merasa rileks dan tidak stress. Cara menumbuhkan brewok ini memang sepele namun sangat efektif karena pada saat anda tenang dan berfikir rileks maka brewok dapat tumbuh lebih cepat dan lebat.

7. Tidur yang cukup

Selain pikiran yang fresh dan rileks, anda juga harus memperhatikan kualitas tidur anda sebagai cara menumbuhkan brewok dengan cepat. Saat tidur tubuh akan memperbaiki segala peranannya untuk berjalan memperbaiki dirinya sendiri. Dengan tidur yang cukup juga bermanfaat untuk memperbaiki sel kulit yang rusak. Tidur yang berkualitas juga dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut secara alami.

8. Menjaga kebersihan kulit

Kulit yang selalu dalam keadaan bersih dapat membantu rambut-rambut halus yang terdapat pada wajah tumbuh dengan baik. Anda bisa membersihkan wajah dengan rutin mencuci muka sebelum tidur.

9. Menjaga kelembaban kulit

Saat anda menjaga kondisi kelembaban kulit anda maka anda juga memberikan kondisi yang bagus bagi rambut anda sehingga berpotensi untuk tumbuh dengan lebih cepat. Anda bisa menggunakan pelembab yang memiliki kandungan minyak eucalyptus di dalamnya. Minyak tersebut sudah dikenal sejak lama mampu membantu menyuburkan rambut.

10. Mengkonsumsi sayur dan buah

Sama halnya seperti tubuh, rambut juga tidak dapat tumbuh dengan baik apabila tidak mendapatkan asupan gizi yang cukup. Salah satu cara agar rambut anda terpenuhi kebutuhan nutrisi dan gizinya adalah mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak mineral serta vitamin.

11. Minum air putih yang banyak

Jika kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi dengan baik, maka hal ini dapat membantu mengoptimalkan sistem metabolisme tubuh termasuk menumbuhkan bulu brewok dengan cepat.

12. Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati yang terdapat pada wajah ternyata mampu menghalangi proses pertumbuhan rambut. Anda bisa mengangkat sel kulit mati pada wajah agar brewok dapat tumbuh dengan baik dan cepat.

13. Berolahraga

Melakukan olahraga secara rutin erat kaitannya dengan hormon testoteron. Apabila hormon testoteron di dalam tubuh meningkat maka pertumbuhan rambut pun akan semakin cepat. Untuk meningkatkan hormon tersebut anda bisa melakukan olahraga secara rutin. Dengan demikian, anda akan lebih mudah berkeringat dan hormon testoteron dalam tubuh pun menjadi meningkat. Hal ini tentunya akan mempercepat pertumbuhan bulu brewok seperti yang anda idamkan.

14. Lakukan pemijatan wajah

Pijatan pada wajah sangat berkhasiat untuk membantu melancarkan sistem peredaran darah pada wajah. Hal ini akan membantu merangsang tumbuhnya rambut pada wajah seperti jenggot, jambang, brewok dan kumis. Pemijatan pada waja juga bermanfaat untuk membantu mencegah adanya kerutan pada wajag serta membuat muka menjadi lebih tirus.

Oleh karena itu lakukanlah pemijatan secara perlahan dan lembut pada area wajah terutama pada bagian wajah yang ingin ditumbuhi brewok lebat. Lakukan pemijatan dengan gerakan memutar selama 15 menit. Anda bisa melakukan cara menumbuhkan brewok ini secara rutin 2 kali sehari. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik anda bisa menggunakan minyak oles sembari memijat bagian wajah. Pilihlah minyak yang bermanfaat untuk menumbuhkan rambut secara alami dan cepat seperti yang sudah dipaparkan pada penjelasan di atas, misalnya minyak amla, minyak kemiri dan sebagainya.

Cara Menumbuhkan Brewok Menurut Dokter

Banyak sekali para dokter yang berpendapat bahwa brewok bisa tumbuh karena adanya faktor hormon dan juga nutrisi makanan. cara menumbuhkan brewok dapat dipercepat ketika adanya hormon testosterone tercukupi. Selain hormon tersebut beberapa kandungan protein dan kalsium tetap harus kita jaga karena dapat mempercepat tumbuhnya brewok tersebut.

Memiliki brewok yang lebat dan sehat dianggap menjadikan penampilan pria nampak lebih keren dan macho. Namun tidak semua pria dapat menumbuhkan brewok dengan baik karena beberapa pengaruh tertentu. Untuk itu anda bisa mengkombinasikan beberapa bahan alami maupun produk obat penumbuh brewok yang sudah disebutkan diatas sebagai cara menumbuhkan brewok yang efektif.

Continue Reading

More in Kecantikan

To Top