Connect with us
Cara Menghilangkan Perut Buncit

Kecantikan

60 Cara Menghilangkan Perut Buncit dengan Alami, Pola Hidup, Olahraga dan Obat

Cara Menghilangkan Perut Buncit – Sebagai seorang pria, sudah seharusnya kita memiliki paras yang cukup menarik dan juga berwibawa. Dengan paras yang seperti itu sudah di pastikan akan banyak wanita yang terpana dan tertarik pada kita. Namun, dijaman yang sudah maju baik dalam hal teknologi maupun kesehatan memanipualasi wajah atau paras kita sesuai keinginan kita sudah menjadi hal yang sangat mudah. Salah satunya adalah dengan melakukan operasi plastik ataupun operasi tertentu yang akan membuat wajah kita berubah bentuk sehingga lebih menarik dan lebih berwibawa.

Cara Menghilangkan Perut Buncit

Namun, tak hanya paras saja, bentuk tubuh seorang pria pun di yakini menjadi pemikat para wanita. Berbagai upaya sering kali di lakukan para pria untuk membentuk tubuh mereka agar terlihat lebih proporsional. Namun di balik semua itu, ternyata para pria memiliki permasalahan yang bisa di katakan hampir sama antara 1 dengan yang lain.

Masalah yang sering menerpa seorang pria dewasa adalah perut buncit. Kondisi tersebut memang sangat sering menyerang para pria dewasa. Terlebih, pria tersebut sudah memiliki keluarga. Oleh karena itu disini kami akan membantu para pria bagaimana cara menghilangkan perut buncit dengan cara efektif dan juga baik.

Namun sebelum melangkah kepada cara menghilangkan perut buncit, mari kita bahas dulu beberapa hal yang bersangkutan dengan perut buncit.

Apa Itu Perut Buncit?

Perut buncit merupakan sebuah masalah klinis yang lebih sering di kenal dengan nama obesitas abdominal atau obesitas sentral. Masalah yang kerap kali menjadi hal yang cukup familiar pada banyak orang di sebabkan karena adanya kumpulan jenis lemak tertentu secara terlebih yang mengedap di daerah abdomen.

Meskipun bukan salah satu jenis penyakit yang berbahaya, perut buncit ini bisa memicu datangnya penyakit jenis lain seperti kardiovaskular. Tak hanya itu saja perut buncit ini dalam beberapa dekade terakhir sering kali di kaitkan dengan sebuah penyakit seperti Alzheimer,metabolis dan juga vaskular jenis lainnya.

Dalam sejarahnya sendiri, penyakit perut buncit ini memang sudah banyak menyerang beberapa pria dewasa di tahun 70an. Dan sedangkan para penelitian baru memulai melakukan penelitian secara detail pada tahn 1980an. Hal itu di karenakan beberapa penemuan yang cukup kompleks yang dimana penyakit yang kita sebut perut buncit dapat mengundang beberapa penyakit lainya dan juga memiliki bahaya disfungsi metabolisme pada tubuh si penderitanya.

Hasil dari pada keseriusan para pakar yang meneliti perut buncit mengasilkan beberapa alat canggih yang di fungsikan sebagai salah satu alat bantu scanner untuk mengetahui penyebab dan juga Cara Menghilangkan Perut Buncit.

Jenis-Jenis Perut Buncit

1. Perut buncit karena kembung

Perut kembung ini merupakan perut yang menyembul seperti balon. Pada awalnya perut ini datar dan menggembung secara perlahan terutama ketika seusai makan. Yang menjadi penyebab utama perut kembung ini yaitu adanya gas yang dihasilkan oleh bakteri yang bersemayam di dalam usus.

Bakteri tersebut memiliki kesulitan menghancurkan makanan yang masuk ke perut. Selain alasan di atas, ternyata terdapat beberapa faktor lain yang memicu perut kembung ini, seperti konstipasi (sembelit) dan makan terlalu banyak dalam sekali waktu, dan minum memakai sedotan pun memungkinkan otot-otot dinding perut menyembul ke luar.

2. Buncit karena Stress

Merupakan jenis perut buncit yang mencuat ke depan dimulai dari area bawah payudara kemudian membentuk gulungan lembut ke bawah dengan tekstur yang lebih lembut dan kendur. Sesuai dengan namanya, perut buncit jenis ini memiliki penyebab utama karena stres yang berlebihan.

Ketika seseorang mengalami stres, hormon kortisol akan memicu gula masuk dengan mudah ke dalam aliran darah dan memberi energi yang lebih. Jika Anda tak melakukan banyak aktivitas, dan sering melewatkan waktu makan, diperparah dengan mengkonsumsi kopi dan ngemil makanan yang tak sehat, energi yang berlebih ini akan menumpuk menjadi lemak di perut.

3. Perut Buncit Berbentuk Buah Pir

Jenis perut biasa ditandai dengan pinggang yang tampak ramping dan membesar di bagian bawah pinggang hingga bagian pinggul.

Penyebab dari perut buncit jenis ini, dominasi hormon estrogen dipengaruhi oleh faktor genetik, adanya ketidakseimbangan hormon wanita, kondisi pasca melahirkan, pola olahraga yang tidak sesuai bahkan pola makan yang terlalu monotone dapat memicu terjadinya perut buncit jenis ini.

4. Perut Buncit Pasca Melahirkan

Ini merupakan jenis perut buncit yang dialami oleh mereka, wanita yang sehabis tiga bulan melahirkan. Faktor utama dari jenis perut buncit pasca melahirkan ini yaitu disebabkan dinding perut sangat lemah dan tak mampu lagi menahan organ di dalam perut. Kondisi ini dikenal pula dengan istilah diastasis rekti.

5. Perut Buncit Akibat Kelenjar Tiroid

Tak hanya perut yang bisa buncit, tetapi kelenjar tiroid membuat bagian tubuh Anda yang lain makin melebar. Tiroid merupakan kelenjar yang memiliki bentuk kupu-kupu dan letaknya di leher dan membentuk hormon yang disebut sebagai tiroksin. Hormon ini merupakan pengendali seberapa cepat tubuh akan memproses kalori makanan.

Walaupun belum ada penjelasan pasti, hipotiroidisme ini umumnya disebabkan oleh penuaan dan kelenjar yang diserang oleh sistem kekebalan tubuh sendiri. Hipotiroidisme mengakibatkan tubuh tak mampu membakar semua kalori sehingga sisanya disimpan dalam wujud lemak.

6. Perut Buncit Akibat Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

Pada jenis ini, hanya perut saja yang mengalami penonjolan ke depan, sedangkan bagian tubuh lain tetap sama. Penyebabnya tak lain karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat dan sering mengkonsumsi minuman beralkohol. Dua jenis makanan ini akan membentuk lemak di bawah lapisan kulit dan di balik dinding otot perut Anda.

Sehingga akan timbul perut buncit. Jangan kira perut buncit hanya dapat terjadi pada seseorang yang gemuk. Mungkin tubuh Anda ramping namun perut bagian bawah Anda selalu buncit. Ada berbagai macam penyebabnya, bila Anda adalah seorang ibu, maka hal tersebut mungkin saja efek pasca melahirkan.

Penyebab Perut Buncit

1. Perut Buncit Pada Wanita

Dalam hal perut buncit memang tidaklah mutlak selalu di miliki oleh seorang pria. Dan memiliki perut buncit pun tidak selalu orang yang gemuk. Meskipun rata-rata wanita gemuk memiliki perut buncit, namun tidak sedikit juga wanita yang langsingpun memiliki perut yang buncit.

Bagi wanita, memiliki perut buncit sudah lah pasti sebuah penyakit yang dimana harus segera di sembuhkan. Perut buncit memang menggangu sekali kepada penampilan seorang wanita. Oleh karena itu bagi seorang wanita sangatlah perlu mengetahui penyebab perut buncit pada wanita. Berikut ini adalah beberapa hal penyebab perut buncit pada wanita.

  • Banyaknya Lemak Yang Tertimbun

Lemak memanglah menjadi faktor utama seorang wanita menjadi gemuk. Lemak juga menjadi salah satu faktor mengapa wanita mencari cara menghilangkan perut buncit. Dalam dunia medis lemak yang membuat perut buncit adalah lemak visceral. Lemak ini lebih sering mengumpul di sekitaran organ dalam seperti hati dan beberapa organ sekitaran perut lainnya.

Apabila lemak ini menjadi penyebab utama wanita mengalami perut buncit, sudah seharusnya ada berusaha mengecilkan perut atau mengurangi lemak ini . Karena, apabila dibiarkan tanpa ada pengobatan di khawatirkan akan mengancam kesehatan anda dan mengundang penyakit lainya datang seperti Diabetes, penyakit jantung atau bahkan yang terparah adalah penyakit kanker.

  • Faktor Stress

Faktor selanjutnya yang menjadi penyebab perut buncit pada wanita adalah stress. Faktor ini di yakini mejadi faktor utama seorang wanita memiliki perut buncit. Tak hanya perut buncit, faktor stress pun menjadi pemicu wanita bisa memiliki berat badan yang berlebih. Hal itu lantaran, secara medis hormon stress atau yang lebih sering di kenal dengan nama medis kortisol sangat berpengaruh terhadap penumpukan lemak di sekitaran perut.

Tak hanya itu saja, biasanya apabila seorang wanita sedang mengalami stress baik itu karena pekerjaan di kantor menumpuk atau pun beberapa hal lainnya. pola makan wanita cenderung terganggu baik itu porsi makanan yang berubah, jam makan yang juga ikut berubah dan yang paling penting adalah daya makan-makanan tidak sehat seperti mengemil makanan manis pun menjadi dampak dari wanita mengalami stress.

Dengan pola makan dan juga pola hidup seorang wanita yang berubah cukup drastis akan membuat kesehatan wanita itu terganggu dan hasilnya akan ada penumpukan lemak sekitaran perut karena efek dari makanan yang kurang sehat dan pola makan yang berubah.

  • Faktor Genetik

Istilah buah tidak jatuh jauh dari pohonnya merupakan istilah yang sering di gunakan banyak orang apabila melihat anak dan ayah atau anak dan ibu memiliki kemiripan dari beberapa sudut pandang seperti paras, bentuk tubuh, sifat dan beberapa hal lainnya.

Dalam dunia medis, hal tersebut bisa di katakan dengan hal genetik. Perut buncit pun menjadi sebuah penyakit ataupun kelainan yang sangat bisa menular dengan cara genetik atau turun temurun dan biasanya cukup sulit untuk mencari cara menghilangkan perut buncit nya.

  • Kurang Tidur

selain faktor di atas, ada faktor selanjutnya yang akan mempengaruhi perut wanita menjadi buncit. Salah satunya adalah pola tidur yang kurang baik. Kurang tidur sering kali menjadi faktor yang terbesar yang membawa pengaruh kenaikan berat badan. Tak hanya itu juga kurang tidur pun memicu penggumpalan lemak sekitaran perut sehingga perut anda akan terlihat lebih buncit.

  • Makanan Kurang Sehat

Selanjutnya adalah makanan yang kurang sehat. Maksud dari makanan kurang sehat adalah pola makan yang kurang seimbang. Seringkali makan junk food ataupun nutrisi yang tidak seimbang sering kali memicu kenaikan berat badan yang signifikan bagi wanita. Apalagi, apabila anda hobi dengan makan malam yang terlalu larut hal itu akan membuat perut anda semakin buncit.

  • Perkembangan Bakteri

Seperti yang kita ketahui bahwa di dalam usus kita terdapat 2 jenis bakteri yaitu bakteri baik dan ada juga bakteri jahat. Hal yang membuat perut kita terlihat buncit adalah bakteri jahat yang dimana bakteri ini akan meningkatkan jumlah kalori yang di serap dari makanan sehingga tubuh kita akan semakin mudah gemuk atau semakin mudah buncit meskipun hanya makan dengan porsi yang sedikit.

  • Faktor Usia

tidak bisa dipungkiri bahwa hampir 80% wanita yang mengalami perut buncit merupakan wanita di atas umur 40 alias wanita yang hampir atau sedang masuk kedalam masa monopause. Wanita yang masuk dalam masa ini sering kali memiliki perut yang buncit. Hal itu lantaran kadar ekstrogen dalam tubuh menurun cukup drastis.

  • Kurang Olahraga

Faktor selanjutnya adalah kurangnya olahraga. Apabila anda seorang wanita karir yang kesehariannya di habiskan untuk bekerja di depan meja dan komputer anda akan sangat beresiko terkena perut buncit. Hal itu lantaran lemak di dalam tubuh baik itu lemak jahat ataupun jenis lemak lainnya akan terus mengendap dan semakin banyak dan semakin menumpuk di sekitaran perut sehingga perut anda akan terlihat membuncit.

  • Kebiasaan

Hal selanjutnya yang seringkali menjadi faktor perut buncit bagi wanita adalah kebiasaan. Beberapa rutinitas yang kita jalani biasanya akan sangat berpengaruh kepada kesehatan kita juga. Sebagai contoh apabila anda lebih sering duduk dan membungkuk karena harus bekerja dan rutinitasnya seperti itu. Ada hal yang perlu di perhatikan adalah bagaimana cara duduk yang baik dan membungkuk yang baik agar tidak merusak kesehatan.

Kebanyakan orang yang perutnya buncit memiliki kebiasaan duduk yang kurang pas dan menyebabkan datangnya perut buncit.

  • Gaya Hidup

Hal terakhir yang menjadi penyebab perut buncit pada wanita adalah gaya hidup. Dari semua yang telah di jelaskan, faktor terakhir ini seringkali menjadi penyebab tinggi mengapa wanita memiliki perut buncit adalah gaya hidup yang kurang baik.

2. Penyebab Perut Buncit Pada Pria

Selain wanita, Pria pun memang di yakini sering kali terkena perut buncit. Hal itu lantaran seorang pria memang lebih rentan terjangkit jenis penyakit ini karena beberapa hal. Namun apabila di lihat dari pada penyebab dan juga faktor yang bisa membuat seorang pria terkena perut buncit. Berikut adalah beberapa faktor yang akan membuat seorang pria bisa terkena perut buncit.

  • Faktor Usia

Sudah bukan rahasia lagi apabila semakin tua umur seorang pria semakin buncit pula perut mereka. Faktor usia memang menjadi faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi mudahnya seorang pria memiliki perut buncit. Malahan cukup banyak juga pria yang sudah memiliki umur yang cukup tua mencari Cara Menghilangkan Perut Buncit dari berbagai sumber.

  • Faktor Genetik

Hampir sama dengan apa yang terjadi bagi para wanita, faktor genetik atau lebih sering orang mengenal adalah faktor turunan memang menjadi faktor yang cukup berpengaruh yang bisa jadi seorang pria memiliki perut buncit. Ciri atau tanda kita memiliki faktor genetik soal perut buncit ini adalah ketika ketika betul-betul berusaha untuk mengecilkan perut namun, perut tidak bisa mengecil. Atau bisa juga ketika perut memang sudah mengecil namun hanya memiliki jangka waktu yang singkat perut kembali menjadi buncit.

  • Pola Makan Yang Buruk

Tidak bisa di pungkiri bahwa pola makan seorang pria rata-rata lebih buruk di bandingkan wanita. Buruk yang di maksud ini adalah jenis makanan yang dimakannya. Seorang pria biasanya tidak melihat baik atau buruknya sebuah makanan. Asalkan apa yang ada di depannya langsung dimakan. Nah, faktor itulah yang biasanya sering kali menjadi penyebab perut seorang pria buncit. Dalam sebuah makanan ada yang namanya lemak jenuh. Lemak ini lah yang seharusnya di hindari dan jenis lemak inilah yang sering kali membuat penumpukan di sekitaran perut.

Selain dari pada lemak jenuh, makan makanan junk food pun sering kali menjadi pemicu penggumpalan lemak di daerah perut dan sulit untuk menemuka cara menghilangkan perut buncit. apalagi anda merupakan seorang karyawan yang mungkin sering kali makan makanan junk food ketika jeda rehat kantor.

  • Pengaruh hormon

meskipun kita menjaga pola makan dan juga menghindari makan-makanan yang mengandung lemak jenuh ada saja beberapa faktor lain yang sulit kita cegah agar perut kita tidak buncit. Salah satunya adalah pengaruh hormon yang namanya insulin. hormon ini memang memiliki fungsi sebagai pengatur atau juga sebagai pengendali beberapa zat seperti karbohidrat dan juga lemak. Nah, apabila hormon ini terlalu banyak di produksi oleh tubuh akan menjadi pengaruh juga bagi tubuh kita yang nantinya akan membuat perut kita kembali membuncit.

  • Kurang ber olahraga

Faktor yang satu ini memang menjadi sebuah faktor yang paling utama dalam penyakit perut buncit ini. rata-rata orang yang bekerja kantoran dan hanya duduk di depan komputer cenderung memiliki perut buncit. Hal itu lantaran tubuh kita kurang bergerak dan hanya terpaku dalam satu titik. Selain itu juga kurang ber olahraga di waktu libur kantor pun memang menjadi salah satu mengapa perut seorang pria besar.

  • Penghentian aktivitas

Maksud dari pada penghentian aktivtas adalah ketika anda memang terbiasa melakukan aktivitas di luar rumah dalam keseharian. Atau pun anda sebetulnya orang yang sering sekali berangkat ke tempat gym dan sewaktu-waktu anda berhenti dari beberapa aktivitas tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal itu akan membuat perut anda buncit atau malah tubuh anda akan menjadi gendut. Hal itu terjadi karena adanya perbedaan masa lemak dan masa otot yang berbeda.

  • Posisi tubuh

Apa anda sering kali duduk dengan menekan perut ? atau duduk tidak terlalu tegak ? hal tersebut juga bisa menjadi faktor mengapa perut kita bisa menjadi buncit. Memang, apabila kita duduk tidak dengan posisi yang baik dalam waktu yang singkat tidak terlalu berpengaruh. Namun, bisa di bayangkan apabila hal tersebut di ulang terus menerus selama beberapa tahun. Bisa jadi faktor ini yang akan membuat perut anda membuncit. Cara Menghilangkan Perut Buncit yang efektif adalah dengan posisikan tubuh anda dengan benar agar perut anda tidak tertekan.

  • Kurang Istirahat / Tidur

kurangnya istirahat atau dalam hal ini tidur akan sangat berpengaruh bagi kesehatan kita. Beberapa pakar kesehatan mengatakan bahwa setidaknya tubuh kita membutuhkan 4-7 jam untuk istirahat atau tidur di malam hari. Dan apabili kita mengalami kurang tidur akan ada kemungkinan beberapa organ tubuh kita tidak berfungsi secara maksimal. Dengan tidak berfungsinya secara maksimal di beberapa organ tubuh kita berarti sudah jelas bahwa akan ada kemungkinan proses pencernaan pun ikut terganggu yang membuat penimbunan lemak di sekitar perut kita.

  • Depresi / Stress

Hal yang paling terakhir yang biasanya menjadi faktor terbesar yang membuat perut anda menjadi buncit adalah faktor stress. Faktor ini memang jarang kali datang menerpa seseorang. Namun, ketika kita depresi atau stress ada beberapa hal yang mempengaruhi otak sehingga tubuh kita tidak berfungsi dengan sangat maksimal. Selain itu, beberapa orang pria yang mengalami depresi / stress biasanya lebih banyak makan ketimbang ketika kita tidak terkena stress/depresi.

3. Penyebab Perut Buncit pada Anak-Anak

Perut buncit memang di kenal sebagai penyakit yang cukup mengganggu kesehatan. Tak hanya sampai disitu, setiap orang yang memiliki perut buncit memang terkesan memiliki penyakit dan kurang sehat dan selalu berfikir tentang bagaimana Cara Menghilangkan Perut Buncit. Meskipun mayoritas perut buncit di derita oleh orang yang sudah memiliki umur cukup tua, namun ada beberapa kejadian yang di dapati bahwa penyakit ini juga memiliki resiko terjangkit pada anak – anak usia 1-15 tahun. Beberapa faktor memang menjadi penyebab seorang anak memiliki perut buncit.

Berikut adalah beberapa faktor mengapa seorang anak terkena perut buncit.

  • Genetik

Seperti yang sudah di bahas sebelum-sebelumnya yaitu faktor genetik merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh di dunia kesehatan. Hampir separuh penyakit berbahaya yang ada memiliki kemungkinan ada faktor genetik. Meskipun tidak semua tidak bisa di buktikan secara kompleks, namun adanya panyakit genetik atau yang sering kita sebut dengan penyakit turunan sangat mungkin menimapa anak-anak dan salah satunya perut buncit ini.

  • Sembelit

Anak-anak terutama para balita paling sering mengalami yang namanya sembelit. Dengan terjangkitnya anak kita sembelit dan susah buang air besar secara teratur akan membuat sisa sisa makanan yang seharusnya di buang ini akan menumpuk di sekitar perut yang akan membuat perut anak kita menjadi buncit. Setelah mengobati sembelit ini akan ada kemungkinan perut anak kita kembali normal.

  • Cara Makan Yang Salah

Sering kali anak kita belum mengenal yang namanya makan dengan benar dan teratur. Dengan seringnya makan-makanan berat atau malahan cara makan yang salah seperti makan terburu-buru, tidak mengunyah dengan benar akan membuat perut anak kita membuncit. Hal itu bisa saja di sebabkan karena lambung yang penuh ataupun situasi perut kembung.

  • Alergi

Selain dari pada beberapa faktor di atas, ada sebuah kasus yang di namakan alergi. Seorang anak terlebih balita seringkali yang namanya alergi terhadap laktosa atau lebih di kenal dengan yang namanya alergi susu formula.Hal itu lantaran ada sebuah enzim yang tugasnya untuk mencerna gula pada makanan tidak bekerja dengan baik sehingga apabila minum susu atau terlebih hal yang mengandung laktosa penyerapannya akan kurang dan akan berbalik penggumpalan di sekitaran perut anak.

  • Terkena Celiac

Selain alergi terhadap laktosa yang membuat perut anak ana membuncit. Ada juga sebuah penyakti yang bernama Celiac. Penyakit ini hampir sama dengan alergi terhadap laktosa namun, perbedaanya terletak pada jenis makanan yang di tolaknya. Celiac ini biasanya menolak makanan yang mengandung gandum atau zat gluten. Dengan terkenanya celiac pada anak biasanya apabila si anak mengkonsumsi makanan yang mengandung gandum seperti roti, pasta atau lainnya akan mengakibatkan distensi perut atau bahkan sampai terparah terkena diare.

  • Gejala Usus Buntu

Salah satu gejala anak terkenan usus buntu adalah perut yang membuncit. Beberapa kejadian memang menjelaskan bahwa gejala usus buntu pada seorang anak adalah membesarnya bagian perut atau buncitnya perut meskipun faktor ini bukan menjadi faktor yang paling sering menjangkit anak-anak karena perut buncit.

  • Parasit usus

Penyebab terakhir yang bisa jadi membuat perut anak anak menjadi buncit adalah karena adanya parasit usus. Parasit usus atau yang lebih di kenal dengan nama giardia seringkali menyerang sistem pencernaan anak hal itu akan membuat daya serap makanan yang biasanya di lakukan usus berkurang . Sehingga anak akan terjangkit perut buncit karena makanan yang mereka makanan masih menumpuk di dalam perutnya dan pencernaannya kurang baik.

4. Penyebab Perut Buncit Pada Umumnya

  • Makan Terburu-buru

Sebelum mengetahui bagaimana cara mengatasi perut buncit, anda harus mengetahui terlebih dahuu bahwa keadaan tersebut bisa disebabkan karena tergesa-gesa ketika makan.

Tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk mensugesti otak bahwa makanan yang dikonsumsi telah cukup untuk Anda. Ketika Anda makan dengan cepat, maka Anda akan mengkonsumsi lebih banyak makanan dari yang dibutuhkan oleh tubuh sebelum perut merasa kenyang.

  • Kurang Minum Air Putih

Kurang minum air putih akan menjadikan Anda merasa haus. Uniknya, rasa haus ini kadang memiliki pemaknaan yang salah oleh tubuh sebagai rasa lapar. Alhasil, Anda akan mengkonsumsi lebih banyak makanan.

Jika tidak ingin memiliki perut yang buncit, maka alangkah baiknya Anda perbanyak kebutuhan air putih. Sebisa mungkin minum air putih sebelum makan dan pagi hari saat bangun tidur.

  • Terlalu Lama Duduk

Terlalu lama duduk dan kurangnya aktivitas juga merupakan salah satu penyebab perut buncit . Walau terlihat tah berbahaya, penelitian menunjukkan bahwa orang yang terlalu lama duduk akan cenderung memiliki berat badan berlebih.

  • Kurang Istirahat

Kurang istirahat memiliki pengaruh besar pada kenaikan berat badan. Hal tersebut akan berdampak pada perut kita yang semakin membesar.

  • Memakai Piring Makan Berukuran Besar

Piring tempat makan Anda ternyata memiliki pengaruh terhadap jumlah makanan yang diambil. Dalam sebuah analisa yang dilakukan terhadap 72 penelitian, beberapa ahli mendapati bahwa seseorang akan makan lebih banyak ketika makanan yang disajikan di piring ataupun mangkok yang memiliki ukuran besar.

Ini karena tempat makan yang cukup besar membuat porsi makanan terlihat lebih sedikit sehingga otak akan beranggapan bahwa tubuh Anda belum mendapat makanan yang cukup.

  • Mengkonsumsi Jus Buah Tinggi Gula

Buah-buahan memang dikatakan baik untuk tubuh. Tetapi perlu Anda tahu, terlalu banyak minum jus buah memiliki potensi menjadikan tubuh Anda semakin gemuk dan perut Anda menjadi buncit. Karena, otak tidak mencatat kalori yang diperoleh dari minuman. Berbeda dengan cara mencatat kalori dari makanan.

Itu artinya, Anda cenderung mengkonsumsi makanan lebih banyak lagi meski telah meminum jus buah. Terlebih jus buah biasanya sudah mengandung banyak gula.

  • Kurang Serat

Kurang makanan berserat juga dapat menjadikan tubuh Anda semakin gemuk. Karena, serat bisa membantu mengendalikan nafsu makan sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama.

  • Makan Tidak Teratur

Kebiasaan buruk selanjutnya juga mampu menjadi penyebab perut buncit. Yaitu penerapan pola makan yang tidak teratur. Ada sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 11 orang, penelitian tersebut menunjukkan bahwa orang yang makan tidak teratur akan lebih sering merasa lapar dan makan lebih banyak di jam-jam berikutnya dibanding mereka yang makan tepat waktu.

  • Makan sebelum tidur

Jika Anda sering merasa lapar sebelum tidur ataupun tidak dapat tidur dalam kondisi lapar, maka tubuh memang secara alami membakar sebagian timbunan lemak ketika Anda tidur, tetapi jika Anda tidur dalam keadaan perut penuh karenanya tubuh tak akan membakar secara efisien.

  • Alkohol

Mengkonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan merupakan salah satu pemicu perut buncit. Minuman tersebut tak hanya sekadar memberi efek memabukkan saja, namun juga menyebabkan berbagai gangguan kesehatan lainnya. Tidak terkecuali perut buncit.

Jika anda termasuk salah satu orang yang sering mengonsumsi alkohol, maka ada baiknya anda mengetahui cara mengatasi perut buncit yang baik dan benar.

Cara Menghilangkan Perut Buncit dengan Olahraga

menghilangkan perut buncit memang menjadi salah satu hal yang paling sering di perbincangkan setiap ada pertemuan. Baik itu laki-laki ataupun perempuan, permasalahan perut buncit memang menjadi masalah tersendiri karena sangat menggangu penampilan dan juga sering kali kesulitan mencari pakaian karena ukuran perut yang terlampau besar.

Secara medis, perut membuncit ini sebetulnya bisa diobati dan juga di cegah dengan berbagai macam cara. Salah satu cara yang bisa kita lakukan agar bisa terhindar jadi juga mengusir yang namanya perut buncit adalah dengan cara yang alami. Cara ini memang menjadi cara yang paling sering di cari oleh para pria maupun wanita yang memiliki perut buncit. Selain minim dengan efek samping, cara alami ini pun seringkali mencegah perut membuncit itu datang lagi.

Namun memang dalam penerapan cara Menghilangkan perut buncit membutuhkan waktu yang terbilang cukup lama di bandingkan dengan beberapa cara yang di lakukan secara instant. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar terhindar daripada perut buncit. Berikut adalah Cara Menghilangkan Perut Buncit secara alami yang bisa anda lakukan dirumah.

1. Melakukan Latihan Cardio

Cara Menghilangkan Perut Buncit secara alami yang bisa anda coba kali ini adalah dengan melakukan latihan cardio. Latihan ini memang di percaya bisa mengecilkan bagian perut yang seringkali terlihat buncit. Beberapa latihan cardio yang bisa anda lakukan adalah dengan bersepeda, berlari dan juga berenang. Selain mengecilkan perut anda yang buncit, anda juga bisa melatih beberapa otot anda karena dalam latihan ini hampir semua otot bisa terlatih dengan baik.

2. Latihan Yoga

Jenis latihan lainnya selain berlatih cardio adalah berlatih Yoga. Latihan ini sangatlah baik bagi kesehatan. Meskipun identik dengan olahraga wanita, namun seorang pria pun di anjurkan untuk berlatih yoga apabila menginginkan perut yang rata tanpa buncit. Beberapa peneliti di bidang kesehatan menjelaskan bahwa seseorang yang berlatih yoga secara teratur akan membantu menghilangkan gas yang berlebih di daerah perut. Selain itu juga dapat melancarkan pencernaan dan menghilangkan perut buncit. Selain itu juga Yoga merupakan salah satu olahraga yang dikenal membutuhkan kelenturan dan juga aturan nafas yang dimana akan membuat badan anda lebih bugar dan lebih sehat.

3. Sit-up dan Push-up

Jenis olahraga atau latihan yang satu ini memang menjadi latihan yang di kenal sebagai salah satu cara menghilangkan perut buncit secara efektif dan juga berhasil. Selain olahraga ini mudah di lakukan, melakukan Push-Up dan Sit-up tidak membutuhkan biaya yang besar. Anda hanya memerlukan ruang yang cukup untuk melakukan gerakan ini. Cukup lakukan 10-30x perhari anda akan membuat tubuh anda semakin baik dan perut buncit anda akan semakin kecil.

Hal itu lantaran ketika kita melakukan Push-up terutama Sit-up beberapa otot sekitar perut akan bekerja lebih extra sehingga pembakaran lemak sekitar perut akan lebih maximal dengan adanya gerakan sit-up dan juga push-up.

Selain dengan melakukan olahraga tertentu seperti cardio, yoga dan beberapa olahraga lainnya yang akan mengecilkan perut buncit anda. Alangkah baiknya anda juga membantu menghancurkan lemak dari bagian tubuh kita. Maksud dari menghancurkan lemak dari dalam tubu hadalah kita juga bisa mencoba beberapa ramuan tradisional yang di percaya akan membantu usaha kita dalam menghilangkan perut buncit. Beberapa Cara menghilangkan perut menjadi buncit dengan ramuan tradisional adalah sebagai berikut.

Cara Menghilangkan Perut Buncit dengan Bahan Alami

1. Minum teh Hijau

Teh memang seringkali di sebut dengan minuman yang sehat selain susu. Hal itu lantaran teh memang memiliki banyak khasiat tergantung teh apa yang kita minum. sedangkan teh hijau ini merupakan salah satu jenis teh yang memang sering kali di jadikan teh untuk menurunkan berat badan dan cara menghilangkan perut buncit. Anda bisa mengkonsmsinya sebelum makan atau sebelum berolahraga.

Selain menurunkan berat badan, teh hijau ini juga dapat membuat metabolisme tubuh kita lebih baik dan dengan metabolisme kita lebih baik sudah pasti tubuh kita akan bekerja dengan baik juga dan akhirnya tidak akan ada penggumpalan lemak di sekitar tubuh kita.

2. Jeruk Nipis

Selain teh anda juga bisa mengkonsumsi perasan air jeruk nipis secara langsung. cara menghilangkan perut buncit ini memang cukup manjur bagi beberapa orang, namun bagi orang-orang yang memiliki masalah dengan lambungnya lebih baik hindari penggunaan jeruk nipis secara langsung. Anda bisa campur dengan beberapa minuman lain seperti teh ataupun jeruk nipis ini dicampur kembali dengan air agar tidak terlalu asam.

3. Madu dan Jahe

Jenis minuman ini memang cukup diminati banyak orang karena seringkali di jadikan minuman kesehatan yang akan membuat tubuh lebih segar apabila mengonsumsinya. Anda bisa mengkonsumsi Madu dan Jahe secara terpisah atau juga bisa menggabungkannya menjadi sebuah minuman yang lebih enak untuk di nikmati. Konsumsi Madu dan Jahe setiap hari akan membuat metabolisme tubuh kita bekerja dengan baik sehingga proses pencernaan lemak akan bekerja dengan optimal. Selain itu juga bisa untuk memelihara kekebalan tubuh sehingga tubuh kita lebih tidak mudah gampang sakit.

4. Konsumsi Jus Seledri dan lemon

cara mengatasi perut buncit selanjutnya adalah memanfaatkan khasiat seledri dan lemon. Anda dapat menunjangnya dengan mengkonsumsi jus peluntur lemak. Yakin ini aman? Tentu saja! Sebab jus ini campuran antara seledri dan lemon.

Lemon telah dikenal memiliki manfaat ajaib untuk menurunkan berat badan dan duetnya dengan daun seledri menjadikannya efektif untuk melunturkan lemak dan mengecilkan perut buncit Anda.

5. Kayu manis dan sedikit madu

Kayu manis atau cinnamons umumnya ditemui di jajaran bahan penyedap makanan. Ternyata selain sebagsi bumbu dapur, kayu manis banyak manfaatnya. Di balik segala kegunaannya tersebut, kayu manis pun sangat bermanfaat sebagai bahan untuk mengecilkan perut.

Anda cukup mengambil kayu manis dan merebusnya hingga mendidih. Tunggu hingga dingin dan tambahkan 1 sendok teh madu ke dalam segelas air rebusan kayu manis tadi. Rasanya memang akan sangat manis. Anda dapat meminumnya dalam sekali tenggak untuk meminimalkan rasa eneg. Rutinlah meminum campuran ini 2 kali dalam sehari.

6. Teh dan jeruk nipis

Tak melulu harus mengaplikasikan teh hijau, Anda pun dapat mengaplikasikan teh yang dicampurkan dengan perasan jeruk nipis. Anda hanya perlu siapkan sekantung teh atau dapat juga memakai 3 sendok teh tubruk dan 1 buah jeruk nipis, juga segelas air panas. Seduh teh kemudian campurkan perasan jeruk nipis ke dalamnya. Minum secara rutin terlebih di pagi hari.

Cara Menghilangkan Perut Buncit dengan Gaya Hidup Sehat

1. Hindari Minuman Beralkohol

Seperti yang kita ketahui, Alkohol memiliki efek yang tidak baik bagi tubuh. Pembengkakan hati, infeksi lambung dan usus dapat mengintai Anda. Tak jarang, mereka yang kerap mengkonsumsi minuman beralkohol memiliki perut yang cenderung buncit.

Maka dari itu, langkah awal untuk mengatasi perut yang buncit ialah mulailah menghindari minuman beralkohol. Gantikanlah eksistensinya dengan jus buah atau sayur yang memiliki manfaat lebih baik dari alkohol.

2. Jangan tidur sehabis makan

Tubuh cenderung menyimpan cadangan energi ketika kita tidak melakukan aktivitas fisik. Cadangan energi yang tak digunakan akan disimpan dalam bentuk lemak yang tersembunyi di balik kulit Anda.

Keadaan ini terjadi ketika Anda langsung tidur setelah makan. Lho, kok bisa? Tentu saja bisa, sebab ketika Anda tertidur, tubuh Anda masih mencerna makanan yang Anda makan. Cadangan energi yang berlebih tersebut tentunya minim pembakaran sehingga lemak akan terakumulasi di perut. Itulah sebabnya perut Anda menjadi buncit.

3. Hindari cemilan yang terlalu manis dan asin

cara mengatasi perut buncit selanjutnya adalah perhatikan makanan yang anda makan. Makanan yang mengandung gula berlebih juga merupakan salah satu pemicu timbulnya perut buncit. Sebab gula merupakan bahan bakar utama yang dibakar dalam proses metabolisme. Jika tidak digunakan, energi ini disimpan dalam bentuk lemak.

Begitu pula dengan makanan yang terlalu asin. Garam bersifat mengikat air. Sehingga wajar saja ketika Anda merasa haus setelah memakan makanan yang mengandung banyak garam.

4. Kurangi makanan tinggi lemak

Makanan yang mengandung banyak lemak berpotensi membuat perut buncit. Sebab lemak-lemak akan terkumpul dan terjebak di usus Anda. Sehingga jika Anda terlalu sering memakan makanan tinggi lemak maka endapan lemak dalam usus pun makin tebal. Alhasil perut menjadi cepat buncit.

5. Hindari stres

Selain cara di atas, cara mengatasi perut buncit lainnya yaitu dengan menghindari stres baik itu ringan maupun berat. Seperti yang telah dibahas sebelum, salah satu pemicu perut buncit adalah stres yang dialami oleh seseorang.

Terkadang seseorang yang memiliki beban pikiran sering melampiaskanya pada makanan. Nah, hal inilah yang menjadikan perut menjadi buncit. Bahkan tak hanya perut saja yang makin buncit, namun berat badan pun dapat meningkat drastis.

6. Rajin Minum Air Putih

Air putih hangat di pagi hari membuat perut terasa nyaman. Sedangkan minum qir putih sebelum makan akan menekan kalori yang masuk ke dalam tubuh sehingga perut buncit lebih mudah mengempis.

7. Makan dengan teratur

Dengan makan teratur atau sesuai jadwal, maka anda sudah melakukan satu dari sekian banyak cara mengatasi perut buncit. Jika Anda sering melewatkan waktu makan, maka sudah saatnya Anda mulai disiplin dan memperbaiki keadaan tersebut.

8. Makan secara perlahan

Inilah salah satu cara yang cukup ampuh dari sekian banyak cara mengatasi perut buncit. Kunyahlah makanan Anda pelan-pelan. Sebab ini akan membantu melancarkan buang air besar dan mengurangi resiko perut menjadi buncit.

9. Makan dengan porsi sewajarnya

Anda dapat mulai mengontrol asupan nutrisi harian Anda. Pastikan Anda makan dalam porsi yang cukup dan tidak berlebihan.

10. Konsumsi makanan tinggi serat

Jika Anda mengalami masalah pencernaan, dan mengakibatkan perut Anda buncit. Maka Anda harus lebih rajin mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat. Fungsi serat ini sangat berarti, sebab serat dapat melancarkan sistem pencernaan dan mampu menyerap lemak dalam usus dan membuangnya bersama veses.

11. Istirahat cukup dan jangan begadang

Istirahatlah dengan cukup agar tidak mengganggu metabolisme tubuh Anda. Jangan terlalu sering begadang, apalagi begadang bersama teman-teman seperti ‘soft drink, cokelat panas, biskuit, keripik, cokelat batang dan sebagainya.

12. Olahraga rutin

Anda dapat mulai melakukan gerakan workout ringan seperti sit up, plank, squat dan push up. Gerakan-gerakan ringan ini terbukti lebih efektif dibanding olahraga kardio.

Baca Juga: Cara Mengecilkan Perut dengan Bahan Alami, Olahraga dan Obat Serta Efek Samping

Cara Menghilangkan Perut Buncit Non Alami

Jika tadi kita membicarakan cara menghilangkan perut buncit dengan cara alami, disini kita pun akan berbagi bagaimana cara menghilangkan perut yang buncit dengan cara instant dan tidak alami. Memang cara ini bukanlah cara yang paling baik untuk mengecilkan perut. Namun cara ini memang di ambil oleh beberapa orang demi menciptakan perut yang ideal dengan cara yang instant. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan perut buncit secara instant.

1. Melakukan sedot lemak

Hal pertama yang bisa di lakukan banyak orang demi menciptakan perut  yang ideal adalah dengan melakukan sedot lemak. Cara ini memang sangat trend dan juga sangat diminati oleh orang-orang kelas menengah ke atas. Hal itu lantaran proses ini memang membutuhkan uang yang cukup banyak. Selain itu resiko yang tinggi pun seringkali menerpa orang-orang yang melakukan sedot lemak ini. Namun, apabila melihat daripada ke instan proses ini bisa menjadi pilihan yang baik. Karena ketika kita sedot lemak, perut kita akan semakin kecil dengan sangat cepat.

kekurangan dari proses ini adalah ketika kita sudah berhasil mengecilkan perut kita dengan cara melakukan sedot lemak, kita juga harus menjaganya kembali dengan berolahraga atau dengan mengatur pola makanan dan jenis maknan yang akan kita makan.

2. Menggunakan alat bantu

Selain dengan cara melakukan sedot lemak, cara menghilangkan perut buncit dengan produk selanjutnya adalah dengan menggunakan alat bantu. Saat ini sudah sangat banyak alat bantu yang memiliki fungsi yang sama yaitu mengecilkan bagian perut kita. Baik itu alat bantu berupa korset atau pun beberapa alat seperti pemijat khusus yang di fungsikan sebagai penghancur lemak sekitaran badan kita. Malahan, ada juga beberapa merk alat bantu yang menyediakan spa khusus hanya untuk mengecilkan badan .

Alat-alat di atas sangatlah baik dan juga bagus apabila di gunakan dalam rangka cara menghilangkan perut buncit secara terus menerus, tidak sedikit juga orang yang memberikan testimoni positif terhadap kehadiran alat bantu tersebut. Namun, periodik waktu yang harus kita tempuh untuk mengecilkan bagian perut tidak sesingkat dengan melakukan sedot lemak. Selain itu juga kita harus melakukan hal ini secara berkala dan secara terus menerus agar badan kita lebih baik.

Cara Mengatasi Perut Buncit dengan Produk atau Obat

1. Paprika easy slimming hot gel

Cara mengatasi perut buncit yang mengganggu dengan mudah, bisa dengan menggunakan produk paprika easy slimming gel. Yang akan membantu mengecilkan perut, lengan, dan paha yang besar. Cara pakainya yaitu dengan membersihkan area yang ingin dilangsingkan, dengan air hangat lalu basuh dengan handuk.

2. Fleecy

Produk ini merupakan solusi tepat untuk mengatasi perut buncit, serta lengan dan paha yang besar. Dengan menggunakan cream yang satu ini maka lemak yang berada di dalam tubuh akan mudah terbakar, sehingga ukuran perut, paha, dan lengan akan mengecil.

3. Obat pelangsing slimming herbal de nature

Minuman herbal yang satu ini akan mengatasi perut yang buncit anda dan melangsingkan tubuh secara alami. Fungsinya produk ini yaitu untuk melangsingkan badan, membakar kalori, dan menghancurkan lemak. Yang berbentuk tablet dan kapsul, diminum sebanyak 2 kapsul setiap harinya.

4. Detox slim

Ingin mengatasi perut buncit, gunakan produk detox slim yang aman tanpa efek samping. Fungsi dari produk ini adalah menyerap, dan membuang toxin dan lemak serta memberi nutrisi yang diperlukan tubuh. Cara pakainya yaitu 1 sachet detox slim dicampur dengan 200 ml air, diminum 1 jam sebelum makan pagi, siang, dan malam.

5. Slimming herbal

Obat pelangsing yang manjur ini akan mengatasi perut anda yang membuncit. Khasiatnya adalah membantu melangsingkan badan, dan melancarkan pencernaan sehingga badan menjadi ideal dan juga sehat. Obat pelangsing ini sudah terbukti khasiatnya.

6. Slimming capsule

Obat herbal yang berfungsi untuk mengecilkan perut buncit ini terbuat dari bahan-bahan alami. Seperti ketapang cina, kayu manis cina, teratai, murlberry dan lain-lain. Obat ini berkhasiat dalam melangsingkan dan mengencangkan tubuh, kaya akan unsur lemak, menambah kemampuan kerja usus, dan mengecilkan perut yang buncit.

7. WSC biolo

Obat herbal ini manjur dalam mengecilkan perut buncit, cocok bagi anda yang tak punya waktu untuk berolahraga. Obat yang satu ini memiliki reaksi yang cukup cepat, dan akan membakar lemak dengan mengeluarkannya lewat urin dan keringat. Minum 2 kapsul setiap pagi setelah sarapan ditambah dengan minum air putih minimal 8 gelas per hari.

8. Slimming hot cream

Jika ingin mengecilkan perut yang buncit, anda bisa menggunakan produk slimming hot cream ini. cream ini akan membantu mengencangkan perut dan membakar lemak di dalam perut. Oleskan hanya di bagian perut yang buncit, lengan, paha dan pinggang. Oleskan sambil dipijat selama 3-5 menit, lakukan setiap hari dengan rutin.

9. Phaseo slim

Produk ini cocok untuk ibu-ibu yang ingin mengecilkan perut setelah melahirkan. Produk herbal ini akan menahan nafsu makan dan berat badan pun akan menurun. Phaseo slim ini mengandung ekstrak kacang koro yang mengandung banyak serat yang mudah larut. Dengan mengkonsumsi produk ini anda tidak akan mudah lapar.

10. Body slim herbal lotion

Body slim herbal ini akan membantu proses diet anda sebanyak 90%, selama diet anda harus mengurangi konsumsi makanan gorengan. Serta makanan yang kandungan lemaknya tinggi.

Cara Mencegah Perut Buncit

Setelah membahas beberapa faktor yang selalu membuat perut seseorang menjadi buncit dan juga membahas beberapa cara menghilangkannya. Saatnya kita membahas bagaimana cara mencegah perut bertambah buncit tersebut datang ke tubuh kita. Baik kepada orang yang belum pernah memiliki perut yang buncit sampai dengan orang yang sudah mengecilkan perutnya dan tidak ingin perut buncit datang lagi. Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan.

1. Lakukan olahraga rutin

Tak bisa di pungkiri dan tak bisa di bantah bahwa cara alami menghilangkan perut yang buncit dengan melakukan olahraga secara rutin baik itu hanya bermain basket, mengikuti kelas yoga ataupun hanya sekedar berlari kecil disekitaran komplek akan membuat tubuh kita semakin segar dan juga akan mencegah perut buncit kita akan muncul. Hal itu lantaran tubuh kita akan terpacu dan memaksimalkan beberapa fungsi-fungsi lainya. Sehingga, makanan yang akan kita makan dan atau sudah kita makan akan tercerna dengan baik baik di dalam tubuh kita.

Selain memaksimalkan pencernaan makanan di dalam tubuh kita, berolahraga pun sangat baik untuk metabolisme tubuh dan juga otot – otot yang berada di dalam tubuh kita. Lakukan olahraga ringan dengan rutin agar badan kita terhindar dari berbagai macam penyakit.

2. Makan-makanan bergizi dan seimbang

Selain melakukan olahraga dengan cukup rutin, hal lainya yang bisa termasuk cara menghilangkan perut yang buncit adalah dengan makan-makanan yang bergizi dan seimbang. Usahakan apa yang kita makan mengikuti pedoman 4 sehat 5 sempurna. Hal itu lantaran agar apa yang memang di butuhkan tubuh kita bisa terpenuhi dengan baik.

Hindari beberapa makanan seperti junkfood dan atau makan-makanan yang memiliki kadar lemak yang sangat banyak. Hal itu akan membuat tubuh kita kelebihan lemak sehingga terdapat beberapa penggumpalan lemak di sekitaran tubuh kita.

3. Pola Hidup Yang Sehat

Hal terakhir yang bisa di lakukan agar tidak memiliki perut buncit adalah dengan mengatur pola hidup kita ke pola hidup yang sehat. 2 cara di atas yaitu berolahraga dan makan makanan bergizi lagi berimbang juga termasuk dalam pola hidup sehat. Selain 2 faktor di atas anda juga harus bisa menjaga kondisi tubuh anda agar tetap prima. Isitirahat yang cukup dan tidak makan-makanan di malam hari atau memakan cemilan yang berlebih merupakan beberapa contoh pola hidup yang lebih sehat.

Selesai sudah sudah beberapa penjelasan tentang cara menghilangkan perut buncit lengkap dengan cara mencegahnya yang mungkin saja bisa menjadi inspirasi dan juga motivasi anda agar bisa hidup lebih sehat dan juga lebih baik.

Baca Juga: Cara Membentuk Otot Perut dengan Olahraga, Alat, Makanan dan Obat Serta Efek Samping

Masalah yang satu ini sering merusak penampilan bagi beberapa orang. Apalagi jika bukan perut buncitnya. Parahnya lagi, perut menjadi buncit ini juga memperbesar resiko penyakit. Tak melulu melaksanakan olahraga yang berat. Untuk cara untuk mengecilkan perut buncit, sebenarnya banyak kok latihan-latihan yang tak banyak menguras tenaga. Baik bagi laki-laki maupun perempuan olahraga merupakan salah satu metode yang terbukti ampuh untuk menghilangkan lemak di bagian perut secara cepat.

Continue Reading

More in Kecantikan

To Top