Connect with us
Cara Melangsingkan Badan

Kecantikan

35 Cara Melangsingkan Badan dengan Bahan Alami, Olahraga, Alat dan Obat Serta Efek Samping

Cara Melangsingkan Badan – Beberapa orang terkadang memiliki masalah dengan penampilan berat badan. Umumnya memang para wanita yang memiliki masalah tersebut. Seperti yang kita tahu, bahwa memiliki badan yang ideal memang diinginkan. Untuk itu anda bisa menggunakan beberapa bahan alami ataupun obat-obatan untuk membantu menurunkan berat badan. Pasalnya, bahan alami atau obat-obat pelangsing adalah cara melangsingkan badan yang cukup ampuh.

Cara Melangsingkan Badan

Memang menggunakan bahan alami akan membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan menggunakan obat pelangsing. Tetapi obat pelangsing juga bisa memberikan efek samping pada kesehatan tubuh. Berikut ini informasi penyebab dan cara melangsingkan badan dengan cepat.

Penyebab Berat Badan Naik dengan Cepat / Susah Turun

1. Adanya Gangguan Tiroid

Berat badan naik yang begitu cepat bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya disebabkan oleh adanya gangguan kelenjar tiroid. Kelenjar tiroid sendiri memiliki fungsi untuk memproduksi hormon tiroid yang ada di dalam tubuh. Hormon ini akan memiliki peran untuk mengatur metabolisme dan juga pencernaan di dalam tubuh. Jika kelenjar tiroid anda memiliki gangguan, maka bisa memberikan efek jumlah yang tidak normal dan hasilnya metabolisme anda akan terganggu.

Biasanya kondisi akan terjadi pada wanita dengan usia lanjut. Metabolisme yang bekerja melambat akan memberikan akibat berat badan naik dengan tiba-tiba. Jika memang mengalami hal ini, anda harus menggunakan obat dari resep dokter. Akan lebih baik jika anda periksa terlebih dahulu sebelum melakukan cara melangsingkan badan apapun.

2. Efek Obat Diabetes Mellitus

Untuk anda yang menderita penyakit diabetes mellitus mungkin mengalami kenaikan berat badan yang tidak wajar. Hal tersebut karena anda membutuhkan obat untuk membantu mengontrol gula dalam darah dan obat yang anda gunakan tersebut akan memberikan efek samping kenaikan berat badan. Sekalipun anda mengatur asupan makan dengan baik, namun obat tersebut tetap bisa membuat berat badan anda menjadi naik. Itulah mengapa cara melangsingkan badan yang anda jalani boleh jadi tidak efektif.

Hormon insulin yang masuk di dalam tubuh anda juga memberikan perubahan nafsu makan dan juga mengatur jumlah lemak yang ada di dalam tubuh. Jadi rasanya tidak heran dan wajar jika anda mengalami kenaikan berat badan dan membuat badan menjadi tidak langsing lagi.

3. Faktor Penuaan

Berat badan yang naik bisa dikarenakan penuaan sebab seiringnya bertambah usia massa otot di dalam tubuh akan berkurang. Pembakaran yang dilakukan oleh otot juga sudah banyak, namun jika anda mengalami pengurangan massa otot, maka pembakaran kalori juga akan berkurang.

Penurunan kalori ini adalah inti mengapa penuaan bisa menjadi salah satu penyebab berat badan seseorang menjadi semakin mudah bertambah. Asupan makanan yang masuk di dalam tubuh juga tidak bisa dibakar dengan baik. Hal inilah yang menjadikan cara melangsingkan badan anda tidak efektif.

4. Sering Makan Tanpa Sadar

Penyebab berat badan naik atau kegemukan salah satunya dikarenakan kebiasaan buruk makan tanpa sadar. Beberapa orang memang sering melakukan hal ini dan tidak disadari jika sudah makan dengan porsi yang banyak dan memiliki kandungan yang tidak sehat. Biasanya kebiasaan buruk ini terjadi ketika anda sedang fokus menonton televisi. Mata anda fokus pada layar televisi, tetapi tangan anda tidak berhenti mengkonsumsi camilan sembari menikmati aktivitas tersebut.

Jika anda menonton televisi satu jam lamanya, bayangkan berapa kalori dan lemak yang masuk di dalam tubuh anda? Hal tersebut bisa membuat berat badan naik dengan drastis. Dibutuhkan komitmen yang kuat agar cara melangsingkan badan yang anda jalani tetap efektif.

5. Kebiasaan Begadang

Selanjutnya, penyebabnya bisa dikarenakan begadang. Tanpa disadari, ternyata kebiasaan buruk begadang terus menerus juga bisa membuat berat badan naik. Biasanya ketika seseorang tidur dan istirahat akan mudah lapar, akhirnya akan mengkonsumsi beberapa makanan di malam hari. Sekalipun anda sudah makan dalam waktu dekat dan merasa kenyang, paling tidak produksi kortisol ataupun hormon pemicu nafsu makan akan bekerja dan membuat menjadi lapar lagi.

Kurangnya istirahat akan membuat lemak menjadi lebih baik tersimpan pada tubuh. Jadi agar memiliki berat badan yang ideal, ada baiknya untuk mengatur jam istirahat dengan baik. Dengan demikian, cara melangsingkan badan yang anda jalankan akan membuahkan hasil.

6. Mengkonsumsi Makanan Manis Malam Hari

Ketika makan malam ada pada jamnya ada baiknya tidak mengkonsumsi makanan tambahan yang manis. Sebab makanan manis yang dikonsumsi setelah makan malam bisa menjadi  penyebab berat badan naik. Biasanya memang setelah makan malam ada jamuan untuk menikmati pencuci mulut dengan makanan yang manis. Kandungan gula dan kalori yang tinggi pada makanan penutup membuat anda akan menambah berat badan.

Jika anda ingin menikmati makanan pencuci mulut, maka ada baiknya untuk mengkonsumsi teh hangat tanpa gula dan berhenti untuk mengkonsumsi makanan apapun setelah makan malam. Jika masih memiliki kebiasaan buruk makan makanan ringan setelah jam makan malam maka bisa membuat berat badan semakin naik dengan cepat. Itu artinya, cara melangsingkan badan yang anda lakukan masih kurang efektif.

7. Tidak Peduli Pada Tubuh Kelaparan

Tidak hanya banyak makan, ketika anda mengabaikan tubuh yang kelaparan juga bisa memicu berat badan naik dengan cepat. Mungkin banyak orang mengira bahwa hal tersebut bisa membantu mengurangi berat badan, namun hal tersebut sangat salah. Jika anda membiarkan tubuh merasa lapar dalam waktu yang terlalu lama maka ketika akan makan kemungkinan anda mengkonsumsi apa saja makanan yang ada di depan mata dan tidak memikirkan nutrisi yang dimiliki.

Hindari membuat diri anda merasa sangat lapar, konsumsi makanan yang memiliki kandungan nutrisi dan gizi untuk tubuh anda. Jangan lupa untuk selalu makan dengan jam yang tepat agar membuat perut tetap kenyang. Anda juga bisa menyediakan beberapa camilan sehat di waktu senggang untuk membantu agar tidak terlalu lapar lebih cepat. Cara melangsingkan badan dengan memperhatikan tubuh adalah rahasia sukses berat badan cepat turun.

8. Mengkonsumsi Minuman Manis

Selain mengkonsumsi makanan yang manis setelah makan malam, ternyata mengkonsumsi minuman yang manis dan tidak sehat juga bisa membantu berat badan menjadi cepat naik dan tubuh akhirnya tidak bisa terlihat lebih langsing lagi. Banyak sekali jenis minuman manis yang dapat memberikan kenaikan berat badan seperti soda, alkohol, bir, dan masih banyak beberapa jenis minuman lainnya.

Mungkin anda mengira minuman tersebut adalah minuman yang wajar dikonsumsi dan tidak memiliki dampak. Padahal minuman tersebut memiliki kandungan lemak yang akan membuat gendut tubuh anda. Bahkan ada juga kandungan kalori dalam bentuk cair yang akan lebih cepat untuk menumpuk di tubuh. Jadi, jika anda sedang mati-matian mencari cara melangsingkan badan, jangan sampai sering minum minuman manis.

9. Sering Melewatkan Sarapan

Mungkin beberapa orang berpendapat bahwa jarang makan akan membuat tubuh makin langsing. Padahal melewatkan sarapan bisa membuat berat badan semakin bertambah. Apalagi jika anda sibuk dan tidak punya waktu untuk sarapan, berat badan bisa semakin bertambah.

Tidak mengkonsumsi makanan apapun di pagi hari akan membuat metabolisme tubuh menjadi lebih lambat. Untuk itu, pastikan jika anda sarapan ketika akan beraktivitas. Sederhananya, anda bisa mengkonsumsi makanan sereal gandum yang dipadukan dengan buah segar sebagai cara melangsingkan badan saat sarapan.

10. Tidak Mengatur Porsi Makan

Kebiasaan buruk lainnya bisa juga karena tidak mengatur porsi makan. Ada beberapa orang yang sering mengkonsumsi makanan tanpa lihat porsi ideal. Jika terus dilakukan maka akan membuat berat badan anda semakin cepat naik. Ada baiknya untuk tetap mempertahankan porsi normal dengan lauk secukupnya, sayur, dan nasi sedikit saja sebagai cara melangsingkan badan yang tepat.

11. Efek Obat Steroid

Jika anda salah satu pasien yang mengkonsumsi steroid biasanya akan memiliki efek samping berat badan semakin bertambah. Steroid merupakan jenis obat yang digunakan untuk membantu mengatasi masalah pada tubuh seperti peradangan sendi dan asma. Peningkatan berat badan sebenarnya dikarenakan nafsu makan yang terpengaruh dengan obat steroid ini. Hati-hati jika anda menggunakan obat pelangsing sebagai cara melangsingkan makanan dalam kondisi badan yang kurang fit.

12. Karena Stress

Bukan hanya penyakit dan kebiasaan buruk, stress dan depresi juga bisa menyebabkan berat badan menjadi semakin naik. Jangan meremehkan stress sebab tubuh memberikan respon. Sebagian orang biasanya akan menjadikan makanan sebagai pelarian stress. Semakin orang stress maka akan membuat orang tersebut banyak makan sebab akan membantu mengalihkan stress dan tekanan yang dirasakan. Cara melangsingkan badan juga harus dilakukan dengan cara yang sehat dan tidak menyiksa.

Cara Melangsingkan Badan dengan Bahan Alami

1. Jahe

Jahe merupakan bahan alami pertama yang bisa digunakan untuk membantu melangsingkan badan. Jahe sendiri sering digunakan sebagai bahan minuman atau sebagai bahan masakan agar lebih sedap. Namun, jahe sendiri sudah digunakan dari jaman dahulu untuk membantu menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan ada kandungan termal atau kandungan panas yang bisa membantu menghangatkan juga membantu meningkatkan metabolisme tubuh, jadi bisa membantu membakar lemak. Bahkan ada sebuah penelitian mengatakan bahwa jahe dapat membantu mengecilkan perut dan membantu mengontrol nafsu makan.

Caranya

  • Sediakan 1 rimpang jahe dan cuci bersih.
  • Kemudian iris tipis-tipis dan rebus menggunakan 2 gelas. Biarkan sampai mendidih dan airnya menjadi separuh.
  • Angkat dan diinginkan jika sudah dan minumlah dalam keadaan yang hangat.
  • Jika anda meminumnya secara rutin sebelum tidur setiap hari agar hasilnya maksimal.

2. Lemon

Cara melangsingkan badan selanjutnya anda juga bisa menggunakan lemon. Bahan alami ini sudah sering digunakan untuk melangsingkan tubuh, bahkan juga sudah digunakan sebagai bahan dasar beberapa minuman pelangsing. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang akan membantu menurunkan berat badan sebab kandungan tersebut akan menjadi detox untuk membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh termasuk lemak.

Caranya

  • Siapkan satu buah lemon dan belah menjadi beberapa bagian sesuai dengan keinginan.
  • Peras untuk diambil airnya.
  • Campurkan dengan segelas air hangat.
  • Minum ramuan tersebut ketika masih hangat.
  • Lakukan 3 kali dalam satu hari sebelum anda makan agar cepat mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk anda yang memiliki penyakit maag, ada baiknya untuk menghindari masalah ini sebab akan membuat penyakit anda semakin parah.

3. Teh Hijau

Bahan alami selanjutnya adalah teh hijau yang sudah terkenal sekali digunakan untuk membantu melangsingkan tubuh. Beberapa penelitian mengatakan bahwa pembakaran lemak bisa semakin meningkat dengan menggunakan teh hijau. Teh hijau ini sudah dari jaman dahulu digunakan untuk membantu mengecilkan badan dan juga mengatasi beberapa hal seperti memulihkan luka dengan cepat, melancarkan pencernaan, dan juga menstabilkan gula darah.

Caranya

  • Sediakan teh hijau secukupnya kemudian seduh dengan menggunakan air hangat tanpa gula.
  • Pastikan untuk mengkonsumsi 2-6 kali dalam satu hari untuk membantu menurunkan berat badan.

Untuk lebih aman, anda bisa membaca cara menyeduh dan dosis yang digunakan.

4. Beras Merah

Kalau ingin membuat tubuh menjadi lebih langsing dan berat badan menurun drastis, ada baiknya mengganti nasi putih dengan beras merah. Sebuah penelitian mengatakan bahwa beras merah memang memiliki kalori yang sama dengan nasi putih, namun beras merah memiliki kandungan serat dan vitamin yang jauh lebih banyak jka dibandingkan dengan nasi putih.

Caranya

  • Sediakan beras merah secukupnya dan cuci bersih.
  • Masak seperti memasak nasi putih biasanya.
  • Konsumsi dengan porsi secukupnya setiap harinya untuk hasil yang maksimal.

5. Asam Jawa

Cara melangsingkan badan secara alami selanjutnya bisa menggunakan asam jawa. Tidak banyak orang yang mengetahui manfaat asam jawa untuk diet, padahal bisa digunakan melangsingkan badan dengan cepat sebab ada kandungan flavonoid yang akan membantu menangkal radikal bebas dan membantu penggumpalan di dalam tubuh. Tidak hanya itu, bahkan bisa juga digunakan untuk melancarkan BAB sebab ada kandungan serat yang akan membuat perut kenyang untuk waktu yang lebih lama.

Caranya

  • Sediakan asam jawa matang secukupnya dan remas sampai lembut.
  • Masukkan ke dalam gelas, tambahkan gula yang punya kalori rendah.
  • Berikan air hangat dan aduk rata.
  • Konsumsi setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal dan lebih cepat.

6. Kayu Manis

Ada bahan dapur yang juga bisa digunakan untuk membantu menurunkan berat badan dan melangsingkan badan dengan cepat. Kayu manis adalah salah satunya, merupakan rempah-rempah yang sehat dan sering digunakan sebagai obat herbal yang bisa menurunkan berat badan. Efek dari mengkonsumsi kayu manis ini anda bisa merasa lebih kenyang dengan waktu yang lama. Bukan hanya itu, tetapi kayu manis juga bisa digunakan untuk membantu mempercepat metabolisme lemak.

Caranya

  • Sediakan kayu manis secukupnya, kemudian cuci bersih.
  • Rebus dengan air dua gelas dan biarkan mendidih sampai menjadi satu gelas.
  • Diamkan sampai hangat, dan minum air ramuan kayu manis tersebut.
  • Minum 2 gelas dalam satu hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Cara melangsingkan badan ini lakukan setiap hari agar mendapatkan badan langsing yang cepat.

7.  Kunyit

cara menurunkan berat badan alami dalam 1 minggu dengan menggunakan bumbu dapur kunyit. Selain menggunakan kayu manis, anda juga bisa menggunakan bahan dapur lainnya seperti kunyit. Kunyit memang sudah terkenal dapat digunakan untuk membantu kesehatan tubuh. Tanamannya juga mudah ditemukan di Indonesia. Selain bisa membantu menyehatkan tubuh, ternyata kunyit juga bisa digunakan untuk membantu melangsingkan badan dan menurunkan berat badan. Kandungannya akan membantu untuk meluruhkan jaringan lemak dan membantu mencegah naiknya berat badan.

Caranya

  • Sediakan 1 ruas kunyit
  • Kupas dan parut
  • Kemudian peras untuk diambil sari airnya
  • Tambahkan sedikit air hangat
  • Minum ramuan tersebut setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat.

8. Jintan Hitam

Di Indonesia beberapa tanaman herbal dapat digunakan untuk membantu melangsingkan badan dan membuat berat badan menurun dengan cepat. Salah satunya adalah jintan hitam, selain dapat digunakan untuk membantu menyembuhkan banyak jenis penyakit ternyata jintan hitam juga bisa digunakan untuk melangsingkan badan. Di dalam jintan hitam ada kandungan asam amino, kemudian protein, karbohidrat, dan beberapa nutrisi lain yang digunakan untuk diet.

Caranya

  • Sediakan jintan hitam secukupnya.
  • Rebus dengan air 2 gelas dan biarkan mendidih sampai jadi 1 gelas saja.
  • Biarkan hangat dan minum ramuan jintan hitam tersebut.
  • Cara melangsingkan badan ini cukup lakukan 3 kali dalam satu minggu untuk hasil yang maksimal.

9. Lada Hitam

Selain jintan hitam, anda juga bisa menggunakan lada hitam yang juga bisa membantu mengatasi gangguan pencernaan dan efektif untuk melangsingkan badan. Di dalam lada hitam ada kandungan piperin yang akan membantu membakar lemak juga. Bukan hanya itu, tetapi kandungan tersebut juga bisa mencegah pembentukan lemak baru.

Caranya

  • Sediakan lada hitam secukupnya
  • Tambahkan dalam makanan ataupun masakan anda secukupnya.
  • Konsumsi setiap hari untuk hasil maksimal dan lebih cepat.

10. Daun Jati China

Daun jati China adalah bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk melangsingkan badan. Bahan alami ini memiliki kandungan zat laxative yang akan menjadi obat pencahar dan bisa membantu memperlancar sistem metabolisme tubuh. Bukan hanya itu, tetapi bahan alami ini juga bisa digunakan untuk membantu menurunkan kadar kolestrol jahat dan juga lemak.

Caranya

  • Sediakan 1 sendok makan daun jati China yang sudah dikeringkan.
  • Campurkan dengan air hangat dan biarkan sampai air berwarna kemerahan.
  • Konsumsi ramuan tersebut 3 kali sehari sesudah anda makan untuk hasil yang jauh lebih cepat.

11. Daun Jati Belanda

Selain ada daun jati China, anda juga bisa mencoba untuk menggunakan daun jati Belanda.  Ada kandungan di dalamnya yang akan berfungsi sebagai astringen dan membantu melapisi bagian di dalam usus  yang bekerja mengontrol lemak d dalam usus. Daun jati Belanda memang bisa digunakan untuk membantu menurunkan berat badan dan membantu melangsingkan badan dengan lebih cepat. Bukan hanya itu, tetapi daun jati Belanda juga bisa membantu untuk menurunkan nafsu makan juga membantu meningkatkan metabolisme di dalam tubuh.

Caranya

  • Sediakan satu genggam daun jati belanda
  • Cuci bersih dan keringkan.
  • Seduh dengan menggunakan air panas sekitar 250cc.
  • Saring dan minum ketika sedang hangat.
  • Konsumsi 2 kali dalam satu hari, satu jam sebelum anda makan.

Jika digunakan sesuai dosis, daun jati belanda tidak akan memberikan efek samping buruk.

12. Daun Salam

Daun salam sering sekali ditemukan di dapur sebagai salah satu bahan masakan yang bisa menyedapkan makanan. Daun salam ini ternyata juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk membantu melangsingkan badan. Di dalam daun salam ini ada kandungan vitamin dan mineral yang akan membantu untuk melunturkan lemak.

Caranya

  • Sediakan 30 lembar daun salam yang masih segar, kemudian cuci bersih.
  • Rebus 2 gelas air putih, ketika mendidih masukkan 30 lembar daun salam.
  • Masak sampai air tinggal separuh.
  • Saring dan minum 1-2 kali dalam sehari ketika sesudah makan.

13. Kopi Hijau

Cara melangsingkan badan bagi orang yang suka makan dengan rutin minum kopi hijau. Selain teh hijau, anda juga bisa menggunakan kopi hijau untuk membantu melangsingkan badan secara alami. Sebuah penelitian mengatakan bahwa kopi hijau yang dikonsumsi secara rutin akan membantu melangsingkan badan jika dibandingkan dengan kopi hitam biasa. Ada kandungan asam klorogenat yang akan membantu mengurangi penyerapan glukosa dan membantu menurunkan gula dalam darah. Anda akan merasakan badan langsing dengan cara yang sehat.

Caranya

  • Sediakan kopi hijau yang sudah ditumbuk.
  • Kemudian seduh dengan menggunakan air panas.
  • Berikan gula tanpa kalori secukupnya.
  • Minum selagi masih hangat.
  • Cara melangsingkan badan ini bisa anda lakukan setiap hari agar mendapatkan berat badan yang ideal lebih cepat.

Baca Juga: Cara Menggemukan Badan dengan Bahan Alami, Suplemen dan Obat Serta Efek Sampingnya

Cara Melangsingkan Badan dengan Olahraga

1. Berlari

Cara menurunkan berat badan dengan olahraga berlari menjadi solusi utama dalam hal masalah kegemukan. Salah satu jenis olahraga yang dapat membakar lemak dengan cepat yaitu berlari. Dengan melakukan lari secara rutin maka tubuh dan badan anda akan langsing.

2. Senam Aerobik

Salah satu olahraga yang cepat menurunkan berat badan di rumah melakukan seman aerobik. Dengan rutin melakukan senam aerobik maka lemak yang ada dalam tubuh anda cepat berkurang dan secara otomatih badan menjadi langsing. Untuk cara melakukannya, dapat dilakukan di rumah dengan membeli CD senam.

3. Yoga

Yoga merupakan olahraga yang menggabungkan antara meditasi, ketenangan dan bermanfaat membakar lemak. Dengan ketiga gabungan tersebut bermanfaat membuat badan anda langsing secara otomatis dan ketenangan jiwa maupun raga. Untuk cara melakukannya dapat menemui pelatih yoga dan dilakukan seminggu 2 kali.

4. Lompat Tali

Olahraga simple dan murah yang dapat anda lakukan ketika memiliki badan gemuk adalah lompat tali. Walaupun bukan hanya permainan anak kecil saja. dengan melakukan lompat tali secara teratur maka lemak yang berada dalam tubuh berkurang. Hal tersebut secara otomatis badan anda menjadi ideal dan langsing.

5. Bersepeda

Setiap pagi hari atau pun hari libur upayakan melakukan olahraga bersepeda. Olahraga ini selain dapat melakukan pembentukan otot juga bermanfaat membakar lemak dalam tubuh. Jadi para pria dan wanita yang memiliki badan gemuk serta ingin langsing maka lakukan olahraga bersepeda secara rutin.

Cara Melangsingkan Badan dengan Obat dan Medis

1. Sinensa Beauty Slim Herbal

Obat untuk membantu melangsingkan badan pertama adalah Sinensa Beauty Slim Herbal. Cara melangsingkan badan dengan obat ini termasuk dalam brand terbaik untuk menurunkan berat badan. Fungsinya bisa membantu menjaga nafas makan, kemudian membentuk tubuh, dan melancarkan buang air besar. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan antioksidan yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit dan membantu mencegah datangnya masalah kulit. Anda tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi produk ini sebagai obat pelangsing sebab sudah memiliki izin dari BPOM untuk beredar, bahkan sudah mendapatkan label halal dari MUI. Untuk menggunakannya, ada baiknya membaca aturan pakai terlebih dahulu.

2. Body Slim Herbal

Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dengan minum obat body slim herbal. Selanjutnya, cara melangsingkan badan menggunakan obat pelangsing tubuh dengan nama Body Slim Herbal. Merk obat ini juga sudah terkenal dan sudah banyak digunakan. Di dalam produk ini memiliki faktor multi-lipolitik yang bisa membantu mengurangi sintesis lemak, kemudian dapat mempercepat pembakaran lemak, membantu menghalangi penyerapan lemak di dalam tubuh, dan akan bekerja untuk mengontrol berat badan secara efisien.

Selain itu, ada juga kandungan multi-nutrisi yang bisa membantu memperbaiki metabolisme dan juga mengeluarkan toksin dari tubuh dengan keluar melalui urin dan keringat.

3. Fruit & Plant Slimming Capsule

Fruit & Plant Slimming Capsule adalah salah satu cara melangsingkan badan dengan produk pelangsing. Cara kerjanya adalah untuk membantu melangsingkan badan herbal alami dari Negara Amerika Serikat. Karena bahan herbal alami yang digunakan, obat pelangsing ini sangat aman untuk dikonsumsi. Produk ini dapat membantu untuk membakar kalori dan lemak, kemudian dapat juga digunakan untuk detoks alami yang akan mengatasi racun jahat di dalam tubuh dan juga menjaga kesehatan kulit dengan proses regenerasi sel kulit.

Produk ini sudah mendapatkan izin dari BPOM dan dapat ditemukan di apotek terdekat. Untuk lebih aman mengkonsumsi nya ada baiknya anda membaca aturan pakai.

4. Kapsul Pelangsing Meizitang

Sebenarnya banyak sekali obat pelangsing sebagai cara melangsingkan badan, hanya saja tidak semua obat aman digunakan. Bahkan beberapa merk obat yang tidak aman bisa memberikan efek samping yang berbahaya untuk tubuh. Selanjutnya, untuk membantu melangsingkan tubuh dengan cepat maka anda bisa menggunakan Kapsul Pelangsing Meizitang. Produk ini diproses dengan teknologi modern yang higienis. Terbuat dari kandungan yang aman, sehingga akan aman juga untuk dikonsumsi.

Produk Kapsul Pelangsing Meizitang ini dapat membantu menurunkan berat badan dan berfungsi untuk membantu melancarkan metabolisme tubuh. Bukan hanya itu, produk ini akan membantu membakar kalori dan juga lemak yang berlebihan di dalam tubuh. Kapsul Pelangsing Meizitang juga bisa digunakan untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit.

5. Kapsul Pelangsing Kopi Hijau

Seperti yang sudah ditulis di atas bahwa kopi hijau juga bisa digunakan untuk melangsingkan badan. Hal tersebut juga digunakan oleh obat Kapsul Pelangsing Kopi Hijau. Produk ini terbuat dari bahan alami kopi hijau yang akan membantu menurunkan berat badan dan membantu mengontrol nafsu makan anda agar tidak semakin betambah tinggi. Selain bisa digunakan untuk diet, ternyata obat ini juga bisa digunakan untuk membantu menurunkan tekanan darah dan juga bisa mengatasi masalah wajah seperti jerawat.

Menggunakan Kapsul Pelangsing Kopi Hijau akan lebih aman sebab sudah mendapatkan izin dari BPOM dan juga terbuat dari bahan alami. Namun, tetap saja anda harus membaca aturan pakai sebelum menggunakan produk ini agar lebih aman lagi.

6. Herbacure Natural Trim

Cara melangsingkan badan dalam 1 minggu dengan minum obat Herbacure Natural Trim.  Herbacure Natural Trim adalah obat selanjutnya yang sangat berkhasiat digunakan untuk membantu melangsingkan badan. Dibuat dari beberapa bahan alami membuat obat ini sangat aman dikonsumsi. Produk ini bisa digunakan untuk membantu melancarkan BAB agar tubuh anda terasa lebih ringan dan lemak juga bisa ikut terangkat melalui pembuangan BAB. Ada kandungan serat di dalamnya untuk membantu memperlambat penyerapan karbohidrat.

Herbacure Natural Trim juga membantu memberikan rasa kenyang lebih lama. Produk ini memang dapat membantu mengurangi berat badan lebih cepat jika dibandingkan dengan beberapa produk lainnya. Selain itu juga sudah mendapatkan izin edar dari BPOM.

Efek Samping menggunakan Obat Pelangsing

1. Ketergantungan

Efek samping dari obat pelangsing badan memang beragam, salah satunya adalah ketergantungan. Ketika anda mengkonsumsi obat pelangsing, efeknya memang dapat membuat berat badan anda menjadi turun namun ketika anda berhenti mengkonsumsi nya maka akan membuat badan menjadi gemuk. Tentu saja anda akan ingin mengkonsumsi obat pelangsing badan lagi. Hal tersebut yang akan membuat anda menjadi ketergantungan. Memang cara kerja obat pelangsing biasanya membuat ketagihan sebab ada kandungan penthremine.

2. Metabolisme Tidak Lancar

Metabolisme bisa memproses makanan setiap harinya, semua makanannya akan dibakar untuk menjadi kalori sebagai tenaga agar kuat melakukan aktivitas. Namun, jika anda mengkonsumsi obat pelangsing, tentu saja bisa membuat kerja metabolisme tidak terkontrol. Hal ini dikarenakan adanya penolakan terhadap obat tersebut, biasanya yang menolak adalah ginjal. Organ ginjal akan mengalami kerusakan sebab bekerja terlalu keras akibat dari obat.

Bukan hanya ginjal tetapi jantung dan hati juga akan terpengaruh. Jadi metabolisme bisa tidak terkontrol dan akan merusak tubuh jika anda menggunakan obat pelangsing.

3. Mengalami Kekurangan Nutrisi

Ada banyak efek samping yang diberikan ketika anda mengkonsumsi obat pelangsing, salah satunya adalah kekurangan nutrisi. Obat pelangsing yang anda konsumsi akan membuat tubuh kekurangan nutrisi karena memiliki kandungan phentermine dan topiramate dimana akan bekerja untuk membantu mengurangi nafsu makan. Ketika anda terus mengkonsumsi nya maka akan membuat tubuh tidak menerima asupan nutrisi. Nutrisi juga dibutuhkan untuk melancarkan proses metabolisme. Ketika seseorang mengkonsumsi obat pelangsing dan tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan, efek sampingnya akan mudah merasa lelah.

4. Masalah Pada Jantung

Seperti yang sudah dituliskan, bahwa obat pelangsing bisa memberikan efek samping gangguan pada metabolisme dan beberapa organ tubuh yang termasuk jantung. Efek yang diberikan pada jantung ini biasanya berupa detak jantung yang bekerja lebih cepat dan tidak teratur. Hal ini dikarenakan penyaringan obat yang ada di dalam darah akan membuat jantung bekerja keras dan memompa lebih cepat. Apalagi ada kandungan penhermine yang bisa membuat jantung berdetak jauh lebih cepat.

5. Terkena Alergi

Efek samping mengkonsumsi pelangsing badan lainnya adalah adanya alergi. Memang tidak semua orang mengalami alergi ketika mengkonsumsi pelangsing, namun hal tersebut bisa saja menyerang siapapun. Efek samping ini dimiliki oleh obat tertentu dan orang tersebut tidak cocok mengkonsumsi kandungannya. Biasanya alergi akan muncul dengan rasa kulit seperti terbakar, kemudian adanya bintik merah pada kulit. Tentu saja alergi tersebut akan membuat kulit menjadi terlihat buruk dan hal parah yang dirasakan bisa memicu kanker kulit.

6. Sakit Kepala

Efek samping lainnya bisa membuat sakit kepala ketika anda mengkonsumsi obat pelangsing. Memang beberapa jenis obat pelangsing memiliki kandungan zat chromium yang bisa menyebabkan sakit kepala dan pusing. Obat pelangsing yang memiliki kandungan tersebut tidak bisa dikonsumsi oleh orang yang memiliki riwayat penyakit depresi, diabetes, gangguan hati, gangguan kecemasan, skizofrena, dan beberapa masalah kesehatan lainnya. Jika terus dikonsumsi bisa memperburuk kesehatan anda.

7. Insomnia

Insomnia merupakan efek samping selanjutnya yang bisa diberikan oleh obat pelangsing badan. Obat yang dikonsumsi bisa memberikan adanya gangguan pada tidur yang bisa mengakibatkan insomnia. Kandungan tersebut merupakan phentermine yang merupakan amphetamine dan memiliki resiko kecanduan. Ketika seseorang mengkonsumsi obat pelangsing dengan kandungan tersebut maka akan membuat anda merasa gelisah dan resah.

8. Buang Air Besar Terlalu Sering

Di dalam obat pelangsing yang anda konsumsi ada kandungan orlistat yang bisa memberikan efek samping BAB yang terlalu sering. Ketika anda mengkonsumsi nya terus menerus, maka akan memberikan efek diare yang berkelanjutan dan tentu saja hal tersebut tidak baik untuk kesehatan anda sebab bisa menyebabkan dehidrasi, lemak, letih, lesu, dan lelah ketika anda melakukan aktivitas. Bukan hanya itu, tetapi kandungan ini juga bisa memberikan efek sering buang gas dan perut terasa seperti kram.

9. Terserang Kejang

Beberapa efek samping obat yang diberikan memang berbahaya, salah satu efek samping berbahaya dari obat pelangsing adalah kejang. Ada beberapa obat pelangsing yang menggunakan kandungan sibutramin yang memberikan akibat kejang. Jika tidak ada penanganan dan dibiarkan begitu saja maka bisa memperburuk keadaan dan memberikan masalah pada kerja jantung.

10. Perubahan Perasaan

Mood swing atau perubahan perasaan juga menjadi salah satu efek samping dari obat pelangsing yang sering dirasakan beberapa orang. Ketika seseorang mengkonsumsi obat ini maka perilakunya juga bisa berubah seperti penderita bipolar. Tiba-tiba anda bisa merasa senang dan berubah lagi menjadi sedih. Kandungan yang bisa membuat mood berubah-rubah adalah chromium. Bahkan kandungan tersebut juga bisa membuat kepala sakit dan insomnia.

11. Merasakan Nyeri Sendi

Selanjutnya efek samping dari obat pelangsing bisa membuat nyeri sendi. Adanya kandungan phenytoin yang ada di dalam obat pelangsing akan membuat nyeri sendi yang berlebih. Biasanya seseorang yang akan terkena efek samping akan berdiam diri dan tidak sanggup melakukan aktivitas. Untuk itu, ketika mengkonsumsi obat pelangsing ada baiknya mengkonsumsi kandungan kalsium yang tinggi.

12. Terserang Hipertensi

Dengan adanya kandungan sibutramin bisa membuat kejang, namun bukan hanya itu tetapi juga bisa membuat adanya hipertensi atau tekanan darah tinggi. Bukan hanya kandungan sibutramin saja, sebab ada kandungan ephedra yang akan memicu tekanan darah menjadi lebih tinggi. Kandungan tersebut sangat berbahaya ketika dikonsumsi oleh anak-anak sebab bisa menyebabkan keracunan.

13. Terserang Gagal Ginjal

Di atas sudah dituliskan bahwa mengkonsumsi obat pelangsing bisa membuat efek pada ginjal, salah satunya bisa membuat gagal ginjal. Organ ginjal memang sangat penting untuk tubuh sebab bekerja untuk proses penyaringan. Ginjal sendiri akan membantu menyaring komponen yang masuk di dalam tubuh. Ketika anda mengkonsumsi obat-obatan maka kerja ginjal akan lebih keras. Jika hal tersebut terus dilakukan maka bisa memberikan efek samping berbahaya yaitu gagal ginjal.

14. Merasakan Kram Perut

Efek samping mengkonsumsi obat pelangsing adalah merasakan kram perut. Selain merasakan gangguan pada pencernaan, ternyata kandungannya juga bisa membuat kram pada perut. Memang kram perut ini hanya berlangsung beberapa menit, tetapi tetap saja rasanya mengganggu. Kram perut ini biasanya dikarenakan adanya kandungan rlistat.

15. Merasakan Kelelahan Otot

Selanjutnya efek samping yang dirasakan adalah kelelahan otot. Phenytoin adalah kandungan yang bisa memberikan efek samping kelelahan otot. Kandungan ini akan membuat tulang menjadi lebih lemah dan bisa membuat anda susah menggerakkan otot. Bukan hanya bisa membuat kelelahan otot, tetapi juga bisa membuat anemia, pendarahan, bahkan juga penyakit kuning yang menyerang.

Tulang akan merasa lemah dan susah untuk digerakkan ketika efek tersebut dirasakan. Tentu saja hal ini akan menghalangi aktivitas sehari-hari anda.

Baca Juga: Cara Menghitung Berat Badan Ideal dengan Berbagai Metode Akurat

Tips Melangsingkan Dadan dengan Pola Hidup Sehat

1. Optimis Komitmen Diet

Hal pertama yang dibutuhkan adalah optimis dan memiliki komitmen untuk diet dan menurunkan berat badan. Komitmen memang sangat penting untuk berdiet sebab bisa dikatakan sebagai niat. Rasanya anda tidak akan berhasil jika tidak memiliki komitmen yang kuat untuk melangsingkan badan.

Mungkin dalam waktu 3 hari pertama anda akan sangat rajin menjalani olahraga, kemudian mengkonsumsi makanan sehat. Tetapi biasanya pada minggu kedua biasanya bisa hilang. Ini yang paling penting dari komitmen dan rasa optimis bahwa berat badan bisa diturunkan dengan cepat. Hal yang tak kalah pentingnya adalah melakukan cara diet alami dengan mengontrol kalori makanan.

2. Istirahat Cukup

Selain memiliki komitmen, anda juga harus mulai merubah kebiasaan buruk dengan beberapa kebiasaan baik yang bisa mendukung proses melangsingkan badan. Salah satunya adalah dengan cara memiliki waktu istirahat yang cukup. Begadang karena pekerjaan atau insomnia sulit tidur biasanya membuat seseorang tidak memiliki waktu istirahat yang cukup, hal ini tidak akan membantu untuk memberikan bentuk badan ideal dan membantu menurunkan berat  badan. Untuk itu, dibutuhkan istirahat yang cukup sebagai cara menguruskan badan.

Ketika anda tidak memiliki waktu istirahat yang cukup maka hormone ghrelin akan membuat nafsu makan meningkat dan dampaknya kamu tidak akan mendapatkan berat badan yang ideal. Bahkan jika anda sangat kurang tidur, akan membuat hormon leptin turun dan membuat anda menjadi sulit merasa kenyang.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Jika anda beranggapan bahwa mengkonsumsi air putih yang banyak bisa membuat tubuh semakin gemuk. Padahal hal tersebut tidak benar, mengkonsumsi air putih yang cukup sesuai dengan kebutuhan tubuh akan membantu proses melangsingkan badan dengan lebih cepat. Jika anda lebih suka mengkonsumsi soft drink, atau minuman bergula hal tersebutlah yang bisa membuat berat badan semakin naik dan tubuh terlihat tidak ideal.

Air putih yang diminum secara rutin dan terpenuhi kebutuhannya akan membantu untuk melunturkan racun dan juga lemak di dalam tubuh. Ini adalah cara diet yang sehat. Setiap orang memiliki kebutuhan air yang berbeda-beda, namun rata-rata para wanita akan membutuhkan kurang dari 1.6 liter dalam satu hari, sedangkan para pria membutuhkan 2 liter dalam satu hari.

4. Minum Air Sebelum Makan

Untuk membantu berat badan turun dan memiliki badan yang ideal, ada cara melangsingkan badan yang sangat manjur yaitu minum air sebelum anda makan. Cara ini adalah cara diet sehat dan diet alami untuk melengkapi menu diet sehat anda. Beberapa penelitian mengatakan bahwa minum air sebelum makan akan membantu menurunkan berat badan seseorang. Hal ini dikarenakan ketika seseorang minum air maka akan memberikan rasa kenyang dan porsi makan akan menjadi lebih sedikit.

Apalagi jika anda sedang lapar-laparnya, pastikan minum air yang banyak dulu sebelum makan. Sebab ketika anda sedang lapar dan langsung makan, pasti anda tidak bisa menghentikan keinginan untuk mengkonsumsi apapun yang ada di depan mata.

5. Makan Dengan Porsi Kecil

Selanjutnya anda bisa mencoba untuk makan dengan porsi kecil, sebab hal tersebut dapat membantu menurunkan berat badan dan membuat badan lebih langsing. Cara melangsingkan badan ini memang lebih efisien untuk dilakukan sehari-hari. Anda dapat menggunakan bantuan piring kecil atau mangkuk yang kecil agar mengambil makan dengan porsi kecil. Jika anda mengkonsumsi makan dengan porsi kecil maka asupan kalori yang ada di dalam tubuh juga berkurang.

Makan dengan porsi kecil akan membuat reaksi kenyang dan makannya juga diperlambat. Pastikan untuk makan secara perlahan-lahan juga agar otak memiliki rangsangan bahwa anda sudah kenyang. Cara melangsingkan badan ini sangat efektif untuk menurunkan berat badan daripada harus makan dengan porsi besar. Jadi, mulai sekarang cobalah untuk melakukan cara diet cepat dan tips diet sehat yang satu ini.

6. Pilih Menu Makanan Yang Tepat

Menu makanan juga menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan sebagai tips diet sehat dan diet cepat. Jika anda ingin mengecilkan badan dan membuatnya terlihat lebih langsing pastikan untuk memilih menu makanan yang tepat. Makanan yang bisa membantu menurunkan berat badan adalah makanan yang memiliki kandungan protein besar dan juga serat tinggi.

Makanan dengan protein tinggi akan membuat anda lebih kenyang. Bukan hanya itu, tetapi makanan dengan protein akan membuat lemak lebih mudah dibakar. Banyak sekali contoh makanan mengandung protein yang bisa anda pilih seperti telur, daging tanpa lemak, makanan laut, keju, kacang-kacangan, dan lain sebagainya.

7. Kurangi Makanan Manis

Selanjutnya, anda juga harus mulai memperhatikan makanan manis yang anda konsumsi.  Cara ini merupakan cara diet yang benar untuk melengkapi menu diet anda. Beberapa orang merasa bahwa makanan manis memang bisa membuatnya merasa semangat dan nikmat, namun ternyata makanan manis justru bikin berat badan semakin naik. Makanan yang manis bisa membuat glukosa di dalam tubuh naik dan ini juga tidak akan berdampak baik pada kesehatan anda. Untuk itu ada baiknya untuk mengurangi makanan yang manis-manis agar berat badan bisa turun dengan ideal. Banyak sekali contoh makanan yang manis seperti kue Brownies, minuman bersoda, donat, dan beberapa makanan dan minuman yang lainnya.

8. Lakukan Olahraga

Cara selanjutnya yang bisa digunakan untuk membantu melangsingkan badan dengan cepat dan cara sehat adalah melakukan olahraga. Anda tidak perlu melakukan olahraga yang berat seperti latihan kardio, hanya dengan lari pagi setiap hari juga bisa membantu membakar lemak dan membuat badan anda terasa kurus lebih cepat. Tidak hanya lari pagi, anda juga bisa mencoba untuk bersepeda ketika sore hari sembari menikmati suasananya. Paling tidak lakukan olahraga 30 menit dalam satu harinya.

9. Hindari Makanan Junk Food

Buat anda yang ingin langsing lebih cepat namun memiliki kebiasaan suka makan junk food baiknya segera disudahi. Junk food memang kerap menggiurkan dan banyak disukai, namun makanan tersebut bisa membuat anda memiliki berat badan yang semakin lebar. Di dalam makanan junk food ada kandungan kalori yang tinggi, jadi ketika anda mengkonsumsi junk food maka bisa membuat berat badan semakin naik.

Coba untuk tidak mengkonsumsi makanan junk food selama 7 hari, tentu akan membantu berat badan anda semakin turun dan membuat badan menjadi lebih sehat lagi. Walaupun akan terasa sulit untuk menghindari enaknya makan junk food dan praktisnya bawa bekal junk food kemanapun, tetap saja ini tidak akan membuat anda mudah menurunkan berat badan.

10. Sering Makan Buah Dan Sayur

Jika dibandingkan dengan nasi dan lauk, ada baiknya jika anda memperbanyak porsi makan buah dan sayur agar membuat badan semakin sehat. Bukan hanya sehat, tetapi makanan buah dan sayur yang kaya akan serat akan membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Baca Juga: Cara Mengecilkan Pipi Tembem dengan Alami, Olahraga, Teknologi, Medis Serta Efek Samping

Itulah beberapa informasi seputar cara melangsingkan badan yang bisa anda coba. Dengan ketekunan, optimisme, merubah pola hidup yang sehat, menghilangkan kebiasaan-kebiasaan yang membuat mudah gemuk juga adalah hal-hal yang perlu anda lakukan.

Continue Reading

More in Kecantikan

To Top