Connect with us

Tips

Cara Berhenti Merokok Dengan Vapor/ Vape

Cara berhenti merokok dengan vapor/ vape. Haha, lucu kali ya judul yang saya buat ini. Mungkin anda keheranan. Emang mungkin bisa berhenti merokok dengan vapor? Hal ini mungkin bisa terjadi. Banyak sekali teman-teman diluar sana bisa berhenti merokok dengan alternatif beralih ke vapor terlebih dahulu. 
Vapor memang dibuat untuk menggantikan rokok konvensional (tembakau). Alasan mengapa rokok konvensional perlu digantikan karena rokok ini mengandung banyak sekali bahan kimia yang dapat menimulkan beberapa penyakit seperti kanker, jantung maupun gangguan janin bagi perempuan yang sedang hamil. 
Cara Berhenti Merokok Dengan Vapor/ Vape
Walaupun tujuan vapor ini untuk menggantikan rokok konvensional agar perokok terhindar dari penyakit-penyakit tadi, namun belum ada penelitian lebih lanjut yang menyatakan bahwa vapor ini benar-benar aman. Tetapi apabila dilihat dari bahan-bahan liquid yang digunakan untuk vapor ini tidak ada kandungan TAR yang biasanya terdapat didalam rokok konvensional, serta kandungan nikotin yang digunakan bisa di pilih dari 0 mg, 3 mg, 6 mg 8 mg. Untuk kandungan liquid yang lain adalah PG dan VG yang tentunya sudah aman karena food grade dan biasanya juga digunakan untuk campuran makanan ataupun medis. Jadi anda bisa menyimpulkan sendiri bahaya Vapor atau Rokok konvensional? 

Baca juga: Kandungan dan Komposisi Liquid Vapor

Untuk anda ingin berhenti merokok dan beralih ke vapor terlebih dahulu sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu, karena vapor ini harganya juga lumayan mahal dibandingkan rokok konvensional. 
Tips Berhenti merokok dengan vapor 
  1. Untuk anda yang sudah sangat tergantungan dengan rokok sebaiknya memilih liquid yang kandungan nikotinnya 3-6 mg terlebih dahulu, agar kenikmatan seperti saat merokok juga di dapatkan. 
  2. Pilihlah liquid rasa creamy atau buahan-buahan. Jangan yang rasanya seperti rokok konvensional. 
  3. Setelah 1 mingguan dan liquid anda habis, beli liquid yang kadar nikotinnya lebih rendah lagi. Misalnya dari 6 Mg turun ke 3 Mg, minggu berikutnya jadi 0 Mg. 
  4. Walaupun pada hari-hari pertama masih ada ke inginan untuk merokok, coba kurangi jumlah rokok anda. Ganti menggunakan vapor. 
  5. Setelah terbebas dari rokok konvensional jangan mencoba-coba kembali merokok konvensional. 
  6. Kurangi nongkrong-nongkrong. Karena disini lah keinginan timbul untuk merokok. 
  7. Lama kelamaan anda akan bosen sendiri menggunakan vapor dan anda sekarang sudah tidak merokok lagi. 
Perbedaan Ketika Beralih ke Vapor dan berhenti merokok 
Setelah dapat beralih ke vapor anda akan merasakan badan anda lebih fresh dibandingkan saat anda menggunakan rokok konvensional. Ketika anda mencoba menghisap rokok konvensional rasanya jadi pahit (walaupun sebaiknya jangan dicoba). Gigi lebih bersih karena vapor tidak meninggalkan bekas pada gigi. 
Kalau anda belum percaya tentang ke efektifan vapor untuk menghentikan kebiasaan merokok ini silahkan cari review-reviewnya di kaskus, facebook mapuun youtube. Banyak sekali orang yang mengeshare pengalaman-pengalamannya di situ. 
Semoga Berhasil Kawan. Doaku menyertaimu. . hehe

Continue Reading

More in Tips

To Top